Kondisi Terkini Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL Pasca Erupsi Semeru

Kondisi Terkini Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL Pasca Erupsi Semeru

ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Indosat, Telkomsel, Smartfren, XL Pasca Erupsi Semeru

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 07 Des 2022 22:36 WIB
penampakan semeru Selasa (6/12/2022)
Indosat Ooredoo Hutchison, Telkomsel, Smartfren, dan XL Axiata mengungkapkan kondisi terkini pasca erupsi Gunung Merapi, Jawa Timur, Minggu (4/12) (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Jakarta -

Operator seluler dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Telkomsel, Smartfren, dan XL Axiata mengungkapkan kondisi terkini pasca erupsi Gunung Merapi, Lumajang, Jawa Timur, pada Minggu (4/12) lalu. Berikut aneka informasi yang dihimpun detikINET, Rabu (7/12/2022).

Indosat Ooredoo Hutchison

Steve Saerang selaku SVP-Head of Corporate Communications IOH menjelaskan secara umum kondisi jaringan IOH di wilayah Lumajang dalam kondisi normal, meskipun sebagian pelanggan sempat merasakan kendala karena 7 site miliknya di wilayah yang paling terdampak erupsi Gunung Semeru mengalami kendala pasokan listrik pada Minggu sore.

Begitu juga, disampaikan Steve, bahwa karyawan IOH di wilayah Lumajang dalam kondisi sehat dan aman.

"Jika ada pelanggan yang masih mengalami kendala dalam menggunakan layanan kami, silakan menghubungi berbagai saluran layanan pelanggan IM3 dan Tri untuk segera kami bantu penanganannya," ujarnya.

IOH senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan.

Telkomsel

Telkomsel mengungkapkan kondisi kualitas jaringan miliknya di wilayah Lumajang dan area yang terdampak erupsi, terpantau tetap bagus untuk coverage Posko Utama.

"Kualitas jaringan ini juga menjadi hal yang penting, mengingat korban maupun warga yang terdampak erupsi membutuhkan untuk tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga yang ada di daerah lain. Begitu pula dengan relawan maupun petugas, kelancaran berkomunikasi di wilayah bencana menjadi krusial karena ini menyangkut ketepatan dan kecepatan dalam menangani korban bencana erupsi," kata VP Consumer Sales Area Jawa Bali, Riny Novitriyanti.

Telkomsel telah menyalurkan bantuan awal berupa 250 kg beras, 20 dus mie instan, 100 voucher fisik 2.5GB khusus untuk relawan dan petugas serta 20 SP 3GB untuk membantu kelancaran relawan dan petugas dalam menangani korban bencana erupsi.

Untuk bantuan berikutnya, Riny menjelaskan, sesuai informasi yang diterima, kebutuhan mendesak pengungsi yakni pampers, tissue kering, tissue basah, masker, bantal, tikar, susu UHT dan obat-obatan ringan.

Sedangkan para relawan membutuhkan masker, APD, senter, helm dan lampu emergency yang memang penting dipakai saat bertugas membantu para pengungsi.

Halaman selanjutnya: Smartfren dan XL Axiata >>>



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT