IndiHome Raih Indonesia Best Brand Awards 2022 Kategori Fixed Broadband

IndiHome Raih Indonesia Best Brand Awards 2022 Kategori Fixed Broadband

ADVERTISEMENT

IndiHome Raih Indonesia Best Brand Awards 2022 Kategori Fixed Broadband

Sukma Nur Fitriana - detikInet
Kamis, 01 Des 2022 08:08 WIB
IndiHome Sabet Penghargaan Indonesia Best Brand Awards
Foto: IndiHome
Jakarta -

Penyedia Internet cepat dari Telkom Group, IndiHome meraih Indonesia Best Brand Award (IBBA) dengan kategori Fixed Broadband. Penghargaan ini diberikan karena sepanjang tahun 2022 IndiHome dinilai telah melakukan berbagai inovasi dan berdampak positif bagi kepuasan pelanggan.

Diketahui, IBBA merupakan salah satu ajang penghargaan yang digelar oleh Majalah SWA bersama Lembaga Riset MARS Digital. Penghargaan bergengsi ini diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 5.200 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin menggunakan metode kuantitatif.

Survei dilakukan untuk mengetahui posisi, perubahan dan persaingan setiap merek dengan merek lainnya pada setiap elemen yang diukur. Adapun parameter yang digunakan dalam penelitian ini adalah Top of Mind (TOM) Brand, TOM Ad, Brand Share (Brand Used Most Often), Satisfaction dan Gain Index.

"Mendapat anugerah Indonesia Best Brand Award ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus menjaga layanan IndiHome yang berkualitas. Memberikan pelayanan yang prima untuk mendukung segala aktivitas tanpa batas masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," jelas VP Marketing Management Telkom Indonesia, E. Kurniawan usai menerima penghargaan di Hotel ShangriLa, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

"IndiHome mendapatkan sebagai Best Brand untuk Fixed Broadband. Ini adalah bentuk saya pikir kepercayaan dari masyarakat karena survei ini ada di banyak kota dan melibatkan ribuan orang yang disurvei," imbuhnya.

Salah satu hasil kinerja positif yang telah dikembangan IndiHome sepanjang tahun 2022 adalah dengan membangun jaringan fiber optic. Pembangunan fiber optic ini dilakukan IndiHome tidak hanya di kota besar saja, tetapi juga sampai ke wilayah terpencil di Indonesia. Bahkan, 10 pulau terluar di Indonesia juga sudah terdapat jaringan fiber optic dari IndiHome.

Lebih lanjut, E Kurniawan mengatakan alasan dibalik IndiHome meraih penghargaan ini adalah karena pihaknya telah melakukan Condition Improvement. Di mana, IndiHome mencoba menyesuaikan kondisi dengan kebutuhan dari keluhan masyarakat dengan beberapa inovasi.

"Kita belum terbaik, tapi kami selalu berusaha menjadi yang terbaik. Setiap hari, setiap saat, feedback dari customer kita follow up untuk selalu diperbaiki," ujarnya.

E Kurniawan uga mengungkapkan IndiHome sangat fleksibel dengan kebutuhan internet pelanggannya, termasuk dari segi harga dan kecepatan internet yang diberikan. Saat ini, IndiHome telah menyiapkan beberapa penawaran mulai dari paket kecepatan 30 Mbps hingga 100 Mbps.

Selain itu, bagi masyarakat yang membutuhkan akses internet terbatas, IndiHome telah menghadirkan paket JITU (Paket Teruji dan Bermutu) yang memiliki kecepatan 30 Mbps dengan harga Rp 200 ribuan.

Klik halaman selanjutnya >>>



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT