Pemenang Kompetisi Video Bersama IndiHome Raih Hadiah Total Rp 35 Juta

Pemenang Kompetisi Video Bersama IndiHome Raih Hadiah Total Rp 35 Juta

ADVERTISEMENT

Pemenang Kompetisi Video Bersama IndiHome Raih Hadiah Total Rp 35 Juta

Danica Adhitiawarman - detikInet
Selasa, 29 Nov 2022 18:31 WIB
IndiHome
Foto: Dok. IndiHome
Jakarta -

Manajemen IndiHome mengumumkan tiga pemenang kompetisi video bersama IndiHome. Kompetisi ini ditujukan untuk pelanggan IndiHome dan content creator yang bertujuan untuk menumbuhkan konten-konten positif melalui jaringan internet.

Perlombaan ini digelar sejak 25 April hingga 17 Agustus 2022. Lebih dari seratus peserta turut mengikuti kompetisi video untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 35 juta.

Pemenang terdiri dari tiga juara utama dan 13 juara favorit. Para peserta yang beruntung juga mendapat reward menarik dari IndiHome. Juara pertama dimenangkan oleh Muhammad Fithrah melalui karya video berjudul 'Melukis Mimpi'. Sebagai juara pertama, ia berhasil meraih hadiah senilai Rp 10 juta.

Dalam videonya, Fithrah menceritakan pengalamannya sebagai freelance illustrator dan graphic designer. Menurutnya, tidak mudah menjalani profesi ini dan meraih mimpinya. Ia harus bekerja keras ekstra dan pantang menyerah meskipun prosesnya sangat melelahkan.Dalam prosesnya, Fithrah mengaku sangat terbantu oleh jaringan internet dari Telkom Indonesia.

"Saya memilih IndiHome karena terbukti cepat dan andal selama bertahun-tahun, serta dukungan agent digital @IndiHomeCare yang solutif dan responsif," ujar Fithrah dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Kemudian, juara kedua diraih oleh Muhammad Valendra APR. Ia menceritakan kisah Yudha, seorang pengrajin gitar yang meskipun tinggal di sebuah desa, tetap produktif berkarya dengan jaringan internet cepat dari IndiHome.

Valendra merangkum kisah dan perjalanan Yudha mempertahankan dan mengembangkan usahanya dengan dukungan akses internet dari IndiHome dalam videonya berjudul berjudul 'Merajut Asa Bersama Yudha'. Dengan karya ini, Valendra berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp 7 juta.

"Minimnya branding, karya Yudha hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut. Terlebih saat pandemi COVID-19 melanda negeri ini. Sejumlah gitar karyanya menumpuk di gudang," ucap Valendra.

Pandemi yang melanda tidak membuat Yudha pasrah begitu saja, tetapi menjadi awal kebangkitannya. Ia bekerja sama dengan anaknya menjual produk gitar di kanal media sosial dengan bantuan jaringan internet IndiHome.

Terakhir, ada Aji Kurnia Kamadiono yang berhasil menjadi juara ketiga dengan karya video berjudul 'Bersama Dirimu'. Dengan karya tersebut, ia mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta.

Berbeda dari pemenang lainnya, Aji mempersembahkan video hanya dengan visual adegan aktivitasnya mengejar mimpi bersama IndiHome. Lirik lagu yang ditunjukkan dalam video Aji merepresentasikan bahwa bersama IndiHome, ia akan terus mengejar mimpinya.

"Bekerja untuk mengejar mimpi dan anganku ini. Belajar menjalani hidup sepenuh hati. Apapun yang terjadi akan ku lalui, mengejar anganku bersama dirimu," dikutip dari lirik lagu di video karya Aji.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT