Gegara Pandemi, Orang Pakai PayLater Demi Punya Pulsa

Gegara Pandemi, Orang Pakai PayLater Demi Punya Pulsa

ADVERTISEMENT

Gegara Pandemi, Orang Pakai PayLater Demi Punya Pulsa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 29 Nov 2022 12:40 WIB
Ilustrasi smartphone
Masyarakat Indonesia banyak menggunakan PayLater untuk beli kuota internet. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kebutuhan layanan telekomunikasi, khususnya akan akses internet, meningkat saat pandemi COVID-19. Bahkan, masyarakat menggunakan layanan Paylater agar tetap bisa berkomunikasi.

General Manager Kredivo Indonesia, Lily Suryani, mengatakan ada pergeseran kebutuhan masyarakat saat virus Corona merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

"Saat pandemi, transaksi penggunaan PayLater untuk pulsa dan voucher sangat meningkat," ujar Lily di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Berdasarkan data internal Kredivo, pada tahun 2020 penggunaan PayLater untuk kategori pulsa dan voucher ini di angka 13,9%. Kemudian tumbuh menjadi 23,4% di tahun 2022.

Kategori Pulsa dan Voucher ini seperti disampaikan Lily, melampaui kategori lainnya yang tadinya lebih besar porsinya, mulai dari Kesehatan dan Kecantikan, Peralatan Rumah Tangga, Makanan, Olahraga, Otomotif, sampai hal Gadget serta aksesorisnya.

"Tadinya Gadget sama Fashion itu nomor satu di Kredivo, lalu bagaimana Pulsa dan Voucher sangat meningkat karena sudah banyak customer yang sekarang terbiasa mengakses video dan layanan lifestyle digital di pandemi," tuturnya.

Masyarakat Indonesia banyak menggunakan PayLater untuk memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi, khususnya internet.Masyarakat Indonesia banyak menggunakan PayLater untuk memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi, khususnya internet. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

Hal itu yang mendasari Kredivo bekerjasama dengan operator seluler Telkomsel dengan menghadirkan layanan solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) bernama Telkomsel PayLater.

Telkomsel PayLater memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi beragam produk dan layanan digital yang ada di MyTelkomsel, mulai dari pembelian pulsa dan paket data bagi pelanggan Telkomsel Prabayar, pembelian paket data internet Telkomsel Orbit, hingga pembelian paket data untuk Netflix dan Amazon Prime



Simak Video "Putra Bangsa Jadi "Backbone" Internet Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT