XL dan First Media Rilis Paket Kuota Bersama, XL Home Bagaimana?

ADVERTISEMENT

XL dan First Media Rilis Paket Kuota Bersama, XL Home Bagaimana?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 19:30 WIB
Layanan internet rumah XL Home
XL dan First Media Rilis Paket Kuota Bersama, Nasib XL Home Bagaimana? Foto: XL Axiata
Jakarta -

Untuk memperkuat posisi perusahaan di industri telekomunikasi, XL Axiata berkolaborasi dengan First Media menghadirkan layanan internet di dalam dan luar rumah. Lalu, bagaimana nasib dengan XL Home?

Sebagai informasi, XL Home merupakan layanan internet rumah berbasis fiber optik yang diluncurkan pada Desember 2018. Produk tersebut untuk menyasar segmen pasar yang mana masyarakat membutuhkan internet cepat untuk area residensial.

Adapun, operator seluler ini juga punya produk bernama XL Satu Fiber yang tak lain adalah penggabungan dua layanan milik XL Axiata, yakni internet fixed broadband XL Home dan internet seluler XL Prabayar.

Sementara itu, Link Net yang produk internet rumah yang kini mayoritas sudah dikuasai kepemilikannya oleh XL Axiata dari sebelumnya dipegang oleh First Media. Terbaru, keduanya bekerjasama menghadirkan Paket Kuota Bersama menyediakan layanan internet di dalam dan di luar rumah.

Terkait hal tersebut, Group Head Mass Segment XL Axiata, Lyra Filiola, memastikan bahwa produk hasil kolaborasi dengan First Media tidak akan mengkanibalkan produk layanan yang sudah diluncurkan XL Axiata sebelumnya seperti XL Home.

"Sebenarnya beberapa tahun yang lalu, XL Axiata sudah mencanangkan visi perusahaan bahwa kita operator konvergensi terbesar di Indonesia," ujar Lyra di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

"Tentunya produk kolaborasi ini dengan yang kita bangun sendiri, XL Home, itu sejalan dengan visi tersebut untuk menjadi operator konvergensi terdepan," ucapnya menambahkan.

Justru dengan hadirnya Paket Kuota Bersama antara XL Axiata dan First Media tersebut akan memberikan pilihan bagi masyarakat dan juga pelanggan terhadap produk layanan internet yang bisa terhubung di mana dan kapan saja.

"Harapannya jadi bisa lebih melayani masyarakat Indonesia dengan produk konvergensi, sehingga lebih praktis dan simpel bagi mereka. Jadi, ini selaras dengan visi perusahaan," ungkapnya.



Simak Video "Telkomsel-XL Gelar 5G di MotoGP Mandalika, Kominfo: Pastikan Ponsel Mendukung"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT