Layanan Internet Rumah Indosat HiFi Dirilis, Ini Harga dan Cara Pasangnya

ADVERTISEMENT

Layanan Internet Rumah Indosat HiFi Dirilis, Ini Harga dan Cara Pasangnya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 10 Sep 2022 13:18 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan layanan koneksi internet kabel optik ke area residensial (Fiber to the Home/FTTH) Indosat HiFi.
Layanan Internet Rumah Indosat HiFi Dirilis, Berapa Harga dan Cara Pasangnya?. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan layanan koneksi internet kabel optik ke area residensial (Fiber to the Home/FTTH) Indosat HiFi. Kehadiran Indosat HiFi semakin menyemarakkan layanan internet rumah yang telah ada, seperti IndiHome, Biznet Home, maupun XL Home.

Kehadiran Indosat HiFi ini untuk merespon semakin meningkatknya kebutuhan internet seiring banyaknya aktivitas yang dilakukan di rumah, seperti kegiatan sekolah, bekerja, sampai hiburan.

"Dengan layanan baru ini, kami berharap pelanggan dapat menikmati pengalaman yang mengesankan, sejalan dengan komitmen kami dalam memberikan layanan kelas dunia bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan digital mereka," ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, di Jakarta, Jumat (9/9).

Harga paket internet rumah Indosat HiFi:

- HiFi 30 menawarkan koneksi 30 Mbps untuk 5-7 perangkat dengan harga Rp 245 ribu per bulan
- HiFi 50 menawarkan koneksi 50 Mbps untuk 8-12 perangkat dengan harga Rp 275 ribu per bulan
- HiFi 100 menawarkan koneksi 100 Mbps untuk 16-20 perangkat dengan harga Rp 345 ribu per bulan

Cara Aktivasi Indosat HiFi

1. Cek area, apakah lokasi kalian sudah tersedia Indosat HiFi. Jika sudah dan tersedia, lakukan registrasi untuk memilih jenis layanan yang diinginkan.
2. Lakukan pembayaran dan atur jadwal pemasangan
3. Setelah itu, proses instalasi mulai diproses.

Meski menyasar area residensial, Indosat HiFi juga membidik segmen perkantoran yang ingin menikmati kebebasan FUP (fair usage policy), di mana pengguna bisa tetap menonton atau mengunduh video dan game tanpa khawatir kehabisan kuota atau kecepatan internet yang menurun.

Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan koneksi internet yang didapatkan untuk di HP rata-rata 5 Mbps, sedangkan penggunaan internet di laptop itu rata-rata 20 Mbps.

Bagi yang ingin sekedar main media sosial, streaming kualitas HD, ataupun video conference bisa memilih paket HiFi 30. Bagi yang ingin download game/film sampai memantau CCTV rumah direkomendasikan pakai paket HiFi 50. Sedangkan yang ingin maksimal bisa memilih paket HiFi 100.

Untuk saat ini, layanan Indosat HiFi ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, dan Surabaya. Namun tidak menutup kemungkinan jangkauan akan diperluas lagi ke depannya.

Perusahaan menyebutkan bahwa Indosat HiFi ini bukan rebranding dari Indosat GIG yang tutup layanan pada akhir tahun 2021. Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan bahwa layanan internet rumah tersebut merupakan produk baru yang ditawarkan operator seluler ini kepada masyarakat.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT