Telkomsel Setop Layanan No Spam yang Bikin Heboh

Telkomsel Setop Layanan No Spam yang Bikin Heboh

ADVERTISEMENT

Telkomsel Setop Layanan No Spam yang Bikin Heboh

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 20 Okt 2022 17:55 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
Telkomsel Setop Layanan No Spam yang Bikin Heboh. Foto: Getty Images
Jakarta -

Belum lama ini, cuitan Telkomsel soal fitur 'No Spam' sempat menghebohkan Twitter. Setelah menimbulkan kontroversi, fitur tersebut dihentikan untuk sementara waktu.

"Telkomsel menyampaikan permohonan maaf bila terjadi kesalahpahaman atas informasi mengenai layanan value added service untuk fitur 'No Spam' yang ditawarkan melalui UMB *500*45#," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono dalam keterangan yang diterima detikINET, Kamis (20/10/2022).

"Saat ini fitur layanan tersebut telah kami berhentikan untuk sementara hingga pemberitahuan selanjutnya," sambungnya.

Saki menambahkan fitur 'No Spam' sebenarnya merupakan layanan untuk membantu pengguna mengelola panggilan telepon yang masuk. Pengguna bisa mengalihkan panggilan dari nomor-nomor yang ingin dihindari ke mesin penerima panggilan, sehingga pesan yang ditinggalkan penelepon bisa didengarkan lagi di lain waktu.

Telkomsel kemudian mengucapkan terima kasih atas masukkan yang telah disampaikan oleh pelanggannya.

"Langkah ini merupakan wujud komitmen kami untuk mengedepankan prinsip customer centric dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ucap Saki.

Seperti diketahui, Telkomsel sempat mengunggah cuitan di Twitter yang mempromosikan layanan 'No Spam'. Cuitan itu menjelaskan pengguna bisa berlangganan fitur No Spam untuk memblokir nomor telepon yang mengganggu tanpa diketahui si pemilik nomor telepon.

"Bikin nomor Telkomsel-mu bebas gangguan dari nomor asing dengan fitur No Spam! Harga mulai Rp 8.800/bulan atau Rp 2.200/7 hari aja, bisa blokir nomor telepon yang mengganggu tanpa diketahui nomor tersebut," tulis akun Twitter Telkomsel dalam cuitan yang sudah dihapus.

Cuitan ini disambut dengan kecaman keras dari netizen yang merasa bahwa operator seluler sudah harusnya menyediakan layanan bebas spam demi kenyamanan pelanggannya, bukan justru dikomersilkan. Setelah mendapat kritik netizen, cuitan itu kemudian dihapus tapi sempat di-screenshot dan dibagikan ulang oleh akun Twitter @txtfrombrand.



Simak Video "Penggabungan Telkomsel-IndiHome Bakal Diumumkan di Awal 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT