Berorientasi pada #YouAreFirst, Upaya IndiHome Utamakan Customer

ADVERTISEMENT

Berorientasi pada #YouAreFirst, Upaya IndiHome Utamakan Customer

Atta Kharisma - detikInet
Jumat, 12 Agu 2022 23:50 WIB
Campaign Indihome
Foto: Indihome
Jakarta -

Sebagai bagian dari TelkomGroup, IndiHome terus konsisten menjalankan transformasi bisnis dan operasional yang lebih fokus dalam memperkuat fundamental dan mempersiapkan investasi untuk menghadapi tantangan masa depan. Langkah ini juga dilakukan guna memastikan pertumbuhan berkelanjutan perusahaan serta mengakselerasi transformasi menuju perusahaan telekomunikasi digital yang unggul.

Seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak 2020 awal menjadi tantangan yang menimbulkan perubahan perilaku konsumen. Orang-orang dituntut untuk nomaden dan dapat beraktivitas kapan pun dan dari mana pun. Karenanya, banyak perusahaan yang berlomba-lomba menawarkan solusi digital sehingga memunculkan persaingan yang semakin dinamis.

Dalam situasi ini, kecepatan dalam merespons pasar menjadi salah satu penentu keberhasilan. Hal itulah yang disadari Telkom dan IndiHome untuk adaptif dan dapat melaju dengan kecepatan penuh terhadap perubahan perilaku pelanggan melalui solusi digital yang tepat.

Telkom optimis dapat memperkuat posisi kepemimpinannya di bisnis inti, yaitu konektivitas digital yang didukung pengembangan talenta digital untuk kepentingan masyarakat. Tak hanya itu, daya saing bisnis broadband dan digital juga ditingkatkan dengan berinvestasi dalam infrastruktur yang dibutuhkan dan menerapkan operasi lain berdasarkan proses digital terintegrasi.

TelkomGroup juga menjalin kerja sama dengan berbagai bermitra dengan sumber daya yang handal untuk mendukung operasional perusahaan. Melalui sistem perencanaan dan intelijen bisnis yang mumpuni inilah IndiHome mampu menjadi market leader jaringan broadband nasional. Korporat pun bisa bermanuver dengan sangat luwes dan fleksibel demi memenuhi kebutuhan konsumen yang tertuang pada jargon perusahaan Aktivitas Tanpa Batas.

Dengan semangat pelayanan #youarefirst, IndiHome mendorong aktivitas bisnis ke fokus orientasi customer. Semua produk yang ada di IndiHome diberikan kepada konsumen berdasarkan kebutuhan masyarakat.

IndiHome menyediakan ragam konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 14 mitra OTT seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah kanal terbanyak hingga mencapai 262 channel.

"Seiring perjalanan waktu, penetrasi internet menyentuh hampir semua sendi kehidupan masyarakat. Karena itulah layanan produk untuk masyarakat ditingkatkan. Hingga kini, layanan IndiHome yang bermuara pada internet memiliki kapabilitas untuk membantu aktivitas tanpa batas masyarakat seperti sektor pendidikan, bisnis, hingga mendukung pelayanan digital seperti metaverse," ujar Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan dalam keterangan tertulis, Jumat (12/8/2022).

IndiHome bahkan menyediakan kustomisasi paket yang disesuaikan dengan segmentasi pelanggan. Paket tidak hanya semata soal kecepatan dan jumlah channel, tapi juga ditawarkan secara terperinci ke masyarakat berdasarkan demografi perkotaan atau perdesaan. Ada juga tawaran paket sesuai profesi yang diperuntukkan khusus bagi gamers, pelajar, pengajar hingga jurnalis.

Tentunya, kustomisasi terperinci tersebut tetap memegang teguh jaminan kelancaran internet cepat yang ditawarkan. Pelayanan #youarefirst juga diterapkan pada sisi layanan IndiHome untuk menjamin reliabilitas koneksi internetnya di seluruh kawasan yang terjangkau koneksi IndiHome baik di kota ataupun di desa.

"Adapun kalau terjadi gangguan teknis, ada lebih dari 16 ribu teknisi andal yang siap menangani laporan gangguan pelanggan dengan cepat 24 jam perhari, 7 hari sepekan," tandas E. Kurniawan.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT