Konvergensi IndiHome dan Orbit Bikin Internetan Lebih Mudah

ADVERTISEMENT

Konvergensi IndiHome dan Orbit Bikin Internetan Lebih Mudah

Hanifa Widyas - detikInet
Senin, 08 Agu 2022 21:34 WIB
IndiHome dan Orbit
Foto: Telkom Group
Jakarta -

TelkomGroup mengembangkan layanan Fixed and Mobile Convergence (FMC), yakni konvergensi layanan Internet pita lebar (broadband) dengan mobile internet. Hal ini melihat kebutuhan internet bagi generasi milenial dan Z untuk bekerja secara mobile dari rumah maupun luar rumah.

Menurut Pakar Telekomunikasi dan Bisnis sekaligus Direktur E2 Consulting Lumumba Sirait, layanan FMC memiliki banyak keuntungan untuk berbagai penggunaan.

"Dalam penggunaan rumah, layanan menjadi lebih handal karena terdapat dua akses internet yang dapat saling mem back-up, antara akses fixed dan mobile internet, sehingga kita tidak perlu kuatir kehilangan akses Internet," jelas Lumumba dalam keterangan tertulis, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, TelkomGroup melalui layanan fixed broadband IndiHome dengan mobile broadband Orbit telah memelopori implementasi FMC dengan baik. Selain itu inovasi FMC dari TelkomGroup tersebut dinilai dapat memudahkan pelanggan dalam menjalankan berbagai aktivitasnya.

Dengan adanya layanan FMC, pelanggan dapat menggunakan layanan Internet Pita lebar (Fixed Broadband) di dalam rumah melalui jaringan IndiHome. Sementara itu, bagi pelanggan yang sedang berada di luar rumah, bisa menggunakan jaringan Telkomsel dengan modem Orbit.

Layanan FMC dinilai dapat memuaskan pengguna internet. Sebab, pelanggan bisa mendapat kuota data sebesar 20 Gigabytes per bulan dengan layanan Telkomsel Orbit. Sedangkan untuk layanan IndiHome 2022, pelanggan bisa memilih paket 30 Mbps, 50 Mbps atau 100 Mbps untuk layanan di dalam rumah dengan kuota unlimited.

"Para pekerja profesional dapat memanfaatkan layanan FMC ini untuk mendukungnya bekerja dari mana saja, baik di rumah, di kantor, atau di berbagai tempat. Para Gamers mampu bermain games darimana saja tanpa mengalami degradasi kualitas yang berarti," ungkapnya.

"Demikian pula para anggota keluarga dapat menggunakan layanan FMC untuk menonton hiburan di rumah maupun di luar rumah, seperti saat liburan, travelling atau di dalam kendaraan. Suatu pengalaman yang menyenangkan dapat berinternet atau menikmati hiburan dari mana saja, tanpa perlu memikirkan koneksi internet-nya (seamless services)," jelas Lumumba.

Tidak hanya itu, baru-baru ini diketahui IndiHome telah meluncurkan layanan Disney+ Hotstar untuk menambah kenyamanan pelanggan. Program ini seiring dengan niat IndiHome untuk mewujudkan One Stop Entertainment atau Window of Entertainment.

Adapun layanan Disney+ Hotstar tersebut sudah termasuk dalam layanan bundling FMC IndiHome.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT