Sinyal 3G XL dan Indosat Dimatikan Selamanya di Jabodetabek

Sinyal 3G XL dan Indosat Dimatikan Selamanya di Jabodetabek

ADVERTISEMENT

Sinyal 3G XL dan Indosat Dimatikan Selamanya di Jabodetabek

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 14 Jul 2022 13:40 WIB
Indosat Ooredoo janjikan jaringannya aman pada masa Ramadhan dan Lebaran tahun ini.
Sinyal 3G XL Axiata dan Indosat Ooredoo Hutchison Tidak Tersedia di Jabodetabek Lagi. Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

Selain Telkomsel, rupanya sinyal 3G milik XL Axiata dan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) juga sudah tidak tersedia di Jakarta, bahkan area di sekitarnya juga sudah dimatikan.

Steve Saerang selaku SVP Head of Corporate Communications IOH mengatakan jaringan 3G miliknya di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) sudah hilang saat ini.

Disampaikan Steve, menonaktifkan jaringan 3G di Jabodetabek sesuai dengan agenda Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang dilakukan secara bertahap.

"Kami akan mengikuti tenggat waktu yang diberikan oleh Kominfo," ujar Steve kepada detikINET.

Steve menambahkan, IOH juga terus melakukan integrasi dan upgrade seluruh jaringannya menjadi 4G, serta menggelar layanan 5G. Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia yang mendorong pemanfaatan 4G sebagai backbone jaringan digital nasional.

"Kami di Indosat Ooredoo Hutchison akan terus mendorong pelanggan untuk memaksimalkan layanan 4G kami yang lebih unggul berkat adanya integrasi jaringan yang akan memperkuat jangkauan sinyal termasuk di dalam ruangan, untuk mendukung pemenuhan kebutuhan dan gaya hidup digital mereka," tutur Steve.

Sementara itu, XL Axiata juga memastikan bahwa sinyal 3G mereka tidak lagi ditemukan di area Jabodetabek saat ini.

"Sudah tidak ada (sinyal 3G XL Axiata di Jabodetabek). Kami sudah memindahkan 3G ke 4G untuk area Jabodetabek," kata Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih.

Ayu mengungkapkan di saat bersamaan layanan 3G XL Axiata sudah dimatkan di area Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, Sumatera bagian utara, Sumatera bagian selatan, hingga wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT