Uji Kecepatan 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh!

Uji Kecepatan 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 04 Jun 2022 11:49 WIB
Uji 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh!
Uji 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh! (Foto: Aisyah Kamila/detikINET)
Jakarta -

Pagelaran akbar Formula E Jakarta E-Prix 2022 telah dimulai, detikINET pun mendapatkan kesempatan emas, untuk bisa menyaksikan balapan mobil listrik ini. Kendati begitu, tidak hanya melihat secara langsung pergerakan mobil-mobil yang kecepatannya edan tersebut. Karena di sini, kami turut menjajal kecepatan internet Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), yang menjadi official 5G partner Formula E.

IOH memang berkomitmen menyediakan layanan internet 5G di kawasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Setelah mencoba sendiri, detikINET dibuat kagum dengan kecepatan internet yang mencapai 205/mbps dengan menggunakan aplikasi penghitung kecepatan internet, Speed Test Ookla. Perhitungan ini dilakukan pada pukul 09.45 WIB di saat pengunjung sudah memadati area perhelatan.

Uji 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh!Uji 5G Indosat di Sirkuit Formula E, Wussssh! Foto: (Aisyah Kamila/detikINET)

Direktur Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Danny Buldansyah menceritakan bahwa pemerintah punya andil dalam menciptakan jaringan 5G IOH yang kuat di arena tersebut. Pemerintah meminjamkan jaringan 3,5 Ghz dengan total 500 Mhz.

"Ini cukup untuk fungsi 5G secara penuh. Kita di-support pemerintah pinjaman yang akan dikembalikan. Jangan lupa, IOH punya komitmen 5G dengan teknologi yang ada," kata Danny.

Country Head Ericsson Indonesia Jerry Soper menyambung dalam kesempatan yang serupa, bahwa IOH dan Ericsson sudah memberikan upaya terbaik demi menghadirkan layanan 5G berkualitas. Berbagai peralatan pun disiapkan dan dikirim langsung ke arena JIEC demi memperkuat jaringan 5G IOH.

"Kami membawa peralatan ke sini demi jaringan 5G yang dapat diandalkan. Ericsson berjanji, kami akan membawa 5G terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Simak Video 'Prakiraan Cuaca saat Perhelatan Formula E, Simak Info Selengkapnya!':

[Gambas:Video 20detik]



(ask/rns)