Smartfren Tawarkan Promo Paket Internet Terjangkau Selama Ramadan

Smartfren Tawarkan Promo Paket Internet Terjangkau Selama Ramadan

ADVERTISEMENT

Smartfren Tawarkan Promo Paket Internet Terjangkau Selama Ramadan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Kamis, 31 Mar 2022 19:00 WIB
Smartfren
Smartfren tawarkan promo Ramadan. Foto: Inkana Izatifiqa R Putri/detikcom
Jakarta -

Menyambut bulan suci Ramadan, Smartfren menawarkan promo dan program untuk pelanggan. Head of Mass Product Smartfren Development, Ari Abdya menyampaikan selama bulan Ramadan pihaknya menawarkan produk andalan Smartfren, yakni Unlimited Internet Malam. Ia menyebut pelanggan dapat menggunakan produk ini dengan harga terjangkau, bahkan tanpa biaya.

"Dari sisi program, kita mengusung tema #UnlimitedKebaikan. Khusus di bulan Ramadhan ini kita membuat satu produk Unlimited Internet Malam. Karena kan selama Ramadan, orang aktivitasnya banyak di jam-jam sahur, jadi kita keluarkan lagi Unlimited Internet Malam," ujarnya dalam acara Lunch & Update Program Ramadan Smartfren #UnlimitedKebaikan, Kamis (31/3/2022).

Pelanggan Smartfren yang telah memiliki SmartPoin bisa menukarkan 50 poin untuk bisa merasakan internet gratis di jam 01.00-05.00 WIB selama 7 hari. Promo tersebut tersedia selama Ramadan mulai dari 2-30 April 2022. Penukaran SmartPoin melalui aplikasi My Smartfren.

Sementara untuk pelanggan baru, lanjut Ari, paket internet dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja, serta dapat digunakan mulai dari jam 01.00-05.00 WIB.

"Kita juga hadirkan untuk pelanggan baru yang belum terkumpul SmartPoin-nya. Harga regulernya khusus di bulan Ramadan, kita berikan untuk yang seminggu harganya Rp 5.000, kalau yang 28 hari harganya Rp 10.000," paparnya.

Smartfren juga menawarkan paket Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop. Adapun paket ini bisa digunakan kapan pun secara unlimited 24 jam di semua aplikasi.

"Kami juga menyediakan paket untuk aktivitas sehari-hari, Unlimited Harian dan Unlimited Nonstop seharga Rp 45.000-Rp 60.000. Jadi tetap andalan kita Smartfren Unlimited, sesuai dengan temanya kita mau memberikan #UnlimitedKebaikan," katanya.

Di samping itu, VP of Integrated Marketing Communications Smartfren, M Iqbal Asseweth mengatakan selama Ramadan Smartfren juga akan menghadirkan berbagai program untuk menemani momen sahur dan ngabuburit, mulai dari WOWTalks hingga beragam kuis berhadiah.

"Selama Ramadan kita banyak berkolaborasi dengan brand ambassador kita. Setiap hari Jum'at selama Ramadan akan ada WOWTalks. Kita mau fokus di dua momen, yakni ngabuburit dan sahur. Untuk di ngabuburit, akan ada acara liputan kuliner nusantara, kita berkolaborasi dengan Smartfren Community yang ada di 100 kota di Indonesia," katanya.

"Kemudian di sahur, kalau suka ada yang nonton video YouTube, kita akan berkolaborasi dengan (program acara) Lapor Pak secara massif. Itu mulai dari 5 hari Ramadan sudah akan tayang. Tentunya nggak hanya itu saja, akan ada juga banyak kuis dan banyak program promo," lanjutnya.

Dari sisi jaringan, VP of Network Operation Smartfren, Agus Rohmat mengatakan pihaknya mempersiapkan jaringan, baik selama Ramadan maupun menjelang Lebaran. Salah satunya dengan memperluas jaringan hingga menambah coverage. Adapun selama Maret 2021 hingga Februari 2022, Smartfren telah melayani lebih dari 260 kota/kabupaten di Indonesia, dengan total ekspansi meningkat 2,4% secara nasional.

"Dari sisi network, kami terus berkomitmen memperluas jaringan, menambah coverage dan memberikan capacity yang cukup untuk customer kami. Jadi, tahun kemarin total ekspansi kita 2,4% di seluruh nasional," katanya.

Menjelang Lebaran, Agus menyebut Smartfren juga telah sedang melakukan progress untuk pengecekan semua jalur mudik, baik dari sisi coverage maupun capacity, termasuk juga dilakukan proses optimasi.

"Sejauh ini belum ada (informasi) bahwa mudik diperbolehkan, tapi dari sisi network kami sudah mengidentifikasi prediksi kenaikan trafik jaringan. Kami akan persiapkan (jaringan) kalau memang pemerintah memperbolehkan mudik," pungkasnya.



Simak Video "Strategi Indonesia Atasi Kesenjangan Digital Dalam Negeri dan Dunia "
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT