Smartfren Genjot Kualitas Biar Nggak Lemot Saat Ramadan

Smartfren Genjot Kualitas Biar Nggak Lemot Saat Ramadan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 29 Mar 2022 09:45 WIB
BTS Smartfren
Foto: Smartfren
Jakarta -

Jelang Ramadan, operator seluler Smartfren meningkatkan kualitas jaringan dan memperluas cakupan layanannya secara nasional.

Smartfren telah menyelesaikan perluasan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya. Saat ini, optimasi jaringan secara nasional telah 100% dan perluasan jaringan juga telah berhasil meningkatkan coverage nasional Smartfren hingga 2,4%.

"Smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai wilayah operasionalnya, seperti Jabodebatabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan, dan Sulawesi," ujar VP of Network Operations Smartfren, Agus Rohmat dalam keterangan tertulisnya.

"Harapannya dengan meningkatnya kualitas jaringan, juga semakin luas jangkauan, maka semakin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren," ucapnya menambahkan.

Anak perusahaan Sinar Mas ini juga menerapkan teknologi jaringan dengan desain full redundant dan memiliki teknologi automatic switch over, sehingga perubahan kapasitas bisa disesuaikan dengan cepat.

Disebutkan, teknologi tersebut mampu berkontribusi mempercepat penanganan jaringan, yang mana ketika terjadi gangguan bisa diselesaikan kurang dari satu jam.

Di sisi lain, kombinasi jaringan Smartfren yang diklaim makin luas dengan teknologi, serta jaminan Quality of Service tersebut telah berhasil meningkatkan pengalaman internet untuk para pelanggannya.

Peningkatan pengalaman itu antara lain, seperti pelanggan bermain game online, mengakses layanan streaming video, film, dan musik, serta download dan upload file.



Simak Video "Warga yang Sudah Vaksin Booster Tak Perlu Tes Covid-19 saat Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)