Mudah, Ini Cara Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu 3G ke 4G

Mudah, Ini Cara Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu 3G ke 4G

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 23 Jan 2022 15:22 WIB
Telkomsel mempermudah pelanggan dalam menukar atau yang ingin upgrade ke kartu 4G.
Mudah, Ini Cara Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu M 3G ke 4G. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel akan secara bertahap meng-upgrade seluruh layanan 3G ke 4G di 2022. Nah, bagi para pelanggan Telkomsel, ini cara pelanggan Telkomsel pindah dari layanan 3G ke 4G dengan mudah.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menuturkan bahwa Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi dengan optimal.

Hal tersebut untuk memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4G secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah di Indonesia dapat berjalan baik, termasuk prioritas meminimalisir potensi gangguan.

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan, standar Quality of Service (QoS) juga terus akan diupayakan terjaga guna memenuhi standar aturan yang berlaku agar kenyamanan pelanggan tetap terjaga.

"Berbagai persiapan tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler yang akan terus berupaya mengimplementasikan penerapan teknologi jaringan broadband terdepan di setiap fase kehidupan secara berkelanjutan sesuai dengan roadmap transformasi perusahaan," tutur pria yang disapa Nugie ini, Jumat (21/1).

Cara Pelanggan Telkomsel Migrasi dari Layanan 3G ke 4G

Seiring dengan dilakukannya upgrade layanan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G.

Telkomsel menyatakan kesiapannya untuk mempermudah pelanggan beralih dari layanan 3G ke 4G.

Operator seluler yang identik dengan warna merah ini menyediakan ragam pilihan saluran bagi pelanggan dalam melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G, baik secara online maupun offline yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Untuk channel online, pelanggan dapat mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G, atau melalui layanan mitra e-commerce (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID).

Sedangkan bila ingin melakukannya secara offline, pelanggan dapat langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat untuk melakukan upgrade ke uSIM 4G secara offline.

Untuk menarik pelanggan untuk pindah dari 3G ke 4G, Telkomsel menyediakan paket kuota data 4G yang terjangkau, tambahan kuota 4G hingga 30GB untuk pelanggan.

Sebelum itu, pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g.



Simak Video "Telkomsel Matikan Layanan 3G Mulai Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)