Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi, Siap Gaspol di 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi, Siap Gaspol di 2022

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 18:25 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi sebagai hasil merger Indosat dan Tri.
Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi, Siap Gaspol di 2022 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Mengawali tahun 2022, Indosat Ooredoo Hutchison, resmi beroperasi. Mereka siap maksimalkan layanan di tahun ini.

Operator seluler hasil merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) resmi terlahir, Selasa (4/1/2022). Direktur Utama Indosat Ooredoo Hutchison terpilih Vikram Sinha mengatakan, perjalanan penggabungan kedua perusahaan telah dilakukan sejak Desember 2020.

"Hari ini merupakan hari spesial. Hari ini ingin saya bagikan kepada kalian semua bahwa Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia telah menjadi satu," ujar Vikram di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Dengan lahirnya perusahaan merger Indosat dan Tri ini, Indosat Ooredoo Hutchison berkomitmen untuk mempercepat inovasi, improvisasi dalam memberikan pengalaman digital pelanggan, serta mengkreasi nilai keuntungan kepada semuanya.

Seperti diketahui, induk perusahaan kedua perusahaan, yaitu Ooredoo dan CK Hutchison sepakat untuk menggabungkan anak perusahaan mereka di Indonesia.

Kedua induk perusahaan mulai penjajakan sejak akhir 2020. Sempat tertunda beberapa kali penggabungan keduaoperator seluler, namun akhirnya merger Indosat dan Tri disepakati pada pertengahan September 2021 dan melahirkan Indosat Ooredoo Hutchison.

Adapun, transaksi 'perkawinan' kedua operator seluler yang beroperasi di Indonesia ini mencapai USD 6 miliar atau setara Rp 85 triliun.

Dengan merger ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian Ooredoo Group dan CK Hutchison dalam hal jaringan, teknologi, produk, serta layanan. Mereka juga akan memanfaatkan operasi multinasional Ooredoo Group dan CK Hutchison yang tersebar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.



Simak Video "Tok! Kominfo Setujui Merger Indosat dan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)