IndiHome & CXO Media Kolaborasi Hadirkan Beragam Konten Buat Milenial

ADVERTISEMENT

IndiHome & CXO Media Kolaborasi Hadirkan Beragam Konten Buat Milenial

Angga Laraspati - detikInet
Rabu, 29 Des 2021 20:22 WIB
Kedua belah pihak disebut bakal menghadirkan konten seperti K-Pop yang menyasar segmentasi K-Popers di Indonesia.
Foto: detikcom/Angga Laraspati
Jakarta -

Creative Experience Office (CXO) Media resmi menjalin kerja sama dengan IndiHome perihal pembuatan beragam konten. Kedua belah pihak disebut bakal menghadirkan berbagai konten seperti K-Pop yang menyasar segmentasi K-Popers di Indonesia.

CEO CXO Media, Putri Tanjung mengatakan obrolan pihaknya dengan IndiHome sudah dilakukan dalam beberapa bulan. Dari obrolan tersebut, Putri mengaku CXO Media sangat senang karena IndiHome sangat terbuka untuk membuat konten-konten yang menginspirasi.

"Kita pun merasa punya satu visi misi, dan kita punya beberapa idea seperti k-pop program untuk para K-Popers, terus kita ada inisiatif lainnya untuk menginspirasi generasi muda. Jadi sebenarnya kalau outputnya apa, outputnya pasti konten, campaign dan turunannya," tutur Putri Tanjung kepada wartawan d Gedung Telkom, Rabu (29/12/2021).

Putri melanjutkan untuk program dari hasil kerja sama ini akan ada CXO Media, ada juga konten yang menyesuaikan yang berfokus pada pengguna IndiHome. Ia juga senang karena CXO Media bisa bekerja sama dengan IndiHome dalam hal pembuatan konten.

"Sebagai media yang berfokus kepada generasi muda dengan memberikan experience lebih, CXO sangat senang untuk berkolaborasi dengan IndiHome dalam menyediakan beragam konten dan aktivitas menarik untuk generasi muda Indonesia," imbuh Putri Tanjung.

Putri menambahkan CXO Media mempunyai share of values dalam hal kerja sama dengan semua pihak. Hal ini membuat CXO Media sangat 'picky' dalam membuat sebuah kerja sama, sehingga values yang dimiliki kedua pihak harus sama dengan CXO Media.

"Dalam arti yang paling penting, punya satu visi misi punya satu suara untuk empower the younger generation. Jadi apapun yang kita buat dan kolaborasikan harus bisa menghasilkan konten yang terbaik yang bisa menginspirasi banyak orang," ungkap Putri Tanjung.

Kedua belah pihak disebut bakal menghadirkan konten seperti K-Pop yang menyasar segmentasi K-Popers di Indonesia. Foto: detikcom/Angga Laraspati

Sementara itu, Vice President Marketing Management Telkom, E. Kurniawan menjelaskan saat ini ada sekitar ada 8,7 perangkat IndiHome yang mengkoneksikan 108 juta pelanggan. Dari jumlah tersebut, E. Kurniawan melihat ada beberapa segmen yang dirasa IndiHome kurang untuk berkomunikasi.

"Untuk segmen-segmen tertentu, misalnya tadi K-Pop tadi, gamers, ada komunitas anak muda yang berfokus pada creative content, nah itu yang pengen kita kerja sama," ujar E. Kurniawan.

E. Kurniawan juga menjelaskan mengapa IndiHome memilih untuk bekerja sama dengan CXO Media. Ia mengakui Putri Tanjung bersama medianya memiliki paket lengkap mulai dari gamers, wanita, hingga K-Pop.

Ia pun mengapresiasi komunitas K-Pop yang dirasa sudah luar biasa dalam hal kreativitas hingga solidaritas yang ditunjukan. Karena itu, ia ingin IndiHome dan CXO Media bersama-sama membangun kreativitas yang bermanfaat.

"IndiHome itu kan aktivitas tanpa batas, di manapun bisa beraktivitas, termasuk buat para segmen K-Popers, gamers dan sebagainya," katanya.

E. Kurniawan juga menyambut baik kerja sama yang dilakukan dan berharap kolaborasi yang dilakukan terus berjalan serta kedua belah pihak mampu tumbuh bersama serta menyajikan konten yang berkualitas.

"IndiHome sebagai Internetnya Indonesia sangat antusias bekerja sama dan berkolaborasi dengan CXO Media dalam menyediakan beragam program dan konten menarik spesial untuk generasi muda Indonesia, salah satunya yaitu program K-Pop," ucap E.Kurniawan.

(akn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT