10 Channel Transmedia Turun dari Indihome & UseeTV 1 Januari 2022

10 Channel Transmedia Turun dari Indihome & UseeTV 1 Januari 2022

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 26 Des 2021 13:31 WIB
Channel Transmedia Stop dari Indihome Per 1 Januari 2022
Foto: (Transvision)
Jakarta -

Mulai 1 Januari 2021, Indihome dan UseeTV tidak menyiarkan lagi 10 channel dari Transmedia. Tapi penonton bisa dengan mudah menonton dari perangkat lain.

Setelah bekerja sama sejak 2013, Transvision dan Telkom telah sepakat untuk menghentikan penyiaran beberapa channel di Indihome dan UseeTV. Dalam keterangan Transvision kepada detikINET, Minggu (26/12/2021) penghentian ini mulai efektif per 1 Januari 2022 pukul 00.00 WIB.

Channel-channel tersebut adalah:

  1. Trans TV
  2. Trans 7
  3. CNN Indonesia
  4. CNBC Indonesia
  5. Insert
  6. Bioskop Indonesia
  7. Dunia Anak
  8. Dunia Lain
  9. Eat n Go
  10. Lingua

Namun demikian, untuk dapat menikmati channel-channel Transmedia di atas, konsumen dipersilakan mengunjungi halaman https://www.transvision.co.id/ untuk mendapatkan informasi mengenai cara menontonnya.

Siaran tersebut tetap dapat dinikmati melalui gawai apapun, dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Bahkan menurut Transvision, hal ini justru lebih mempermudah akses pemirsa untuk menonton semua channel Transmedia.

Disrupsi telah terjadi di berbagai bidang, salah satunya di dunia penyiaran. Transvision dengan slogan barunya, Broadcasting at The Edge of Technology, mengatakan akan senantiasa berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi dan memberikan solusi inovatif yang bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dengan disertai layanan yang prima.

Kini semua orang dapat mengakses konten dari seluruh dunia dengan mudah melalui media-media seperti Transvision XGO, Xstream, Netflix, Youtube, Prime Video dan berbagai OTT platform lainnya kapanpun, dimanapun. Transvision pun mengungkapkan akan mengembangkan layanan siarannya di masa depan melalui teknologi komunikasi yang ada di dunia maupun di Indonesia.

Dengan banyaknya layanan internet yang ada seperti Transvision Hi-Speed, Oxygen/Moratel, CBN, Bali Fiber, Fiber Star, Icon+,maka konsumen mempunyai pilihan yang beraneka ragam untuk mengakses program siaran Transmedia di Transvision dengan lebih mudah melalui kanal-kanal tersebut.

Di masa depan, pengembangan jaringan internet seperti 5G, Fiber to the Home (FTTH) dan sebagainya akan semakin memudahkan pelanggan untuk terkoneksi dengan internet dan menikmati berbagai konten dengan lebih murah dengan kualitas terbaik. Bahkan untuk area yang tidak tercover FTTH, internet dapat dinikmati melalui layanan konstelasi satelit LEO Starlink. Dengan kemajuan teknologi tersebut, pelanggan Transvision dapat menikmati berbagai channel TV lokal dan internasional serta layanan Video on Demand dimanapun dan kapanpun.

"Transvision akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di tanah air dan seluruh dunia. Sejalan dengan visi Transvision untuk terus menyediakan layanan dan tayangan informatif, edukatif serta menghibur bagi seluruh segmen pelanggan di dalam dan luar negeri," kata Transvision.



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)