Ini Jurus Telkom Genjot Perusahaan Untuk Transformasi Digital

Ini Jurus Telkom Genjot Perusahaan Untuk Transformasi Digital

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 11 Des 2021 19:48 WIB
Transformasi Digital Dorong Pengembangan Ekonomi Berbasis Inovasi
Genjot Perusahaan Lakukan Transformasi Digital, Ini Strategi Telkom. Foto: DW (News)
Jakarta -

Transformasi digital menjadi keniscayaan dilakukan perusahaan guna beradaptasi dan menghadapi tantangan di masa depan. Kemampuan beradaptasi di organisasi perusahaan merupakan kunci mengatasi tantangan digitalisasi.

Komisaris Utama Telkom, Bambang Brodjonegoro mengatakan, penting bagi perusahaan mendorong karyawan dan pemangku kepentingannya agar terbiasa dengan digital culture, digital tools, digital technology, dan digital solution. Menurut dia, secara keseluruhan, tantangan transformasi digital untuk mewujudkan koneksi teknologi digital memang sangat kompleks.

Oleh karena itu, perusahaan khususnya Telkom, perlu menciptakan ekosistem substansial untuk mendorong perubahan tersebut melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI). Untuk turut beratisipasi dalam kemajuan bangsa, Telkom pun menggelar ITDRI Digital Conference 2021.

"Kami juga berharap ITDRI bisa melahirkan kemandirian teknologi Indonesia," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/12/2021).

ITDRI Digital Conference 2021 merupakan ajang yang dapat menjadi tempat menghubungkan pelaku industri telekomunikasi dan digital dengan ITDRI, agar dapat berkolaborasi guna mendapatkan perspektif baru terkait proses transformasi digital.

Terdapat 168 konten/materi hasil karya top talenta digital Telkom Group yang meliputi expert, researcher, dan innovator. Maka, audiens ITDRI Digital Conference 2021 dapat mendapatkan insight terkait di tiga panel session yang dilaksanakan paralel, yakni digital academy, digital research, serta digital capability center. Selain internal Telkom Group, masyarakat umum dan jaringan kemitraan penta helix juga dapat mengikuti event ini.

Chairman ITDRI sekaligus SGM Telkom Corporate University (CorpU) Jemy V. Confido mengatakan, festival akbar itu diharapkan bisa terus meningkatkan kolaborasi dan eksplorasi dari kekuatan learning, riset, dan inovasi, baik di Telkom, seluruh lintas kluster BUMN, maupun penta-helix yang menjadi partner ITDRI.

Audiens festival ini juga dapat memperluas jaringan kemitraannya, menemukan peluang bisnis yang baru terkait bidang telekomunikasi dan digital. Juga, memperkokoh kemampuan talenta dalam lingkup learning, riset, dan inovasi.

Bahkan keseluruhan konten yang ditampilkan di ITDRI Digital Conference 2021 dapat terus dinikmati audiens setelah acara berakhir lewat platform learning milik Telkom CorpU, yaitu myDigiLearn. Tentunya, dengan dukungan dari aplikasi Smarteye Virtual Conference Center (SVCC).



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)