Telkom: Kami Berkomitmen Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia!

Telkom: Kami Berkomitmen Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia!

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 09 Des 2021 21:23 WIB
Telkom
Ilustrasi Telkom. Foto: dok. Telkom
Jakarta -

Telkom berkomitmen untuk mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. Itu berarti, Indonesia menjadi negara yang berdikari dalam segala urusan digital, baik infrastruktur sampai ke urusan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini ditegaskan oleh Ririek Ardiansyah Direktur Utama (Dirut) PT Telkom Indonesia Tbk, dalam acara 'CX Summit 2021: Revive and Thrive Your Business by Transforming Customer Experience', Kamis (9/12/2021).

"Ke depannya, Telkom mengakselerasi platform digital, ekosistem dan kapabilitas demi mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. Untuk Indonesia lebih baik," kata Ririek.

Telkom menyadari perannya sebagai giant telecommunication akan berusaha mengedepankan layanan terbaik. Bogi Witjaksono Director of Wholesale & International Service PT. Telkom Indonesia, tbk menuturkan hal yang sama. Menurutnya, sudah banyak yang diupayakan oleh Telkom.

Salah satunya adalah neuCentrIX. neuCentIX merupakan data center yang terkoneksi dengan network Telkom maupun operator lain baik domestik maupun global.

"neuCentrIX fokus pada quality of services, costumer experience. Lebih penting, data center Telkom Indonesia sebagai cara mewujudkan kedaulatan digital yang bukan hanya menjangkau audiens lokal tapi hingga global," ucap Witjaksono.

Begitu pula untuk CX Summit yang diadakan oleh Telkom, mereka berharap ini bisa menjadi ajang mengedukasi pentingnya memerhatikan kepuasan pelanggan dan juga customer experience.

"Consumer experience investasi yang harus dilakukan untuk bertahan di era ekonomi digital. Telkom Group ketika terjadi krisis 2008-2009, kami memperhatikan, mereka yang mempedulikan konsumen mereka lebih mampu bangkit lebih cepat dan menghasilkan kinerja yang baik ketimbang yang tidak. Telkom akan berusaha memberikan inovasi tiada henti mengedepankan layanan terbaik," tandas Ririek.



Simak Video "IndiHome Dilaporkan Lemot Lagi, Apa Penyebabnya Kali Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)