Koneksi First Media di Depok Bermasalah, Pelanggan Teriak

Update

Koneksi First Media di Depok Bermasalah, Pelanggan Teriak

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 10 Des 2021 20:31 WIB
first media
Koneksi First Media di Depok Bermasalah, Pelanggan Teriak. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejumlah pelanggan First Media di Depok mengeluhkan koneksi internet yang mereka pakai bermasalah sejak dua minggu lalu.

Auzan, seorang pelanggan First Media, mengeluhkan kalau koneksi internet dari First Media yang ia pakai di rumah sering mengalami gangguan sejak dua minggu yang lalu.

Ia pun sudah mengeluhkan masalah tersebut ke customer service First Media, dan menurutnya gangguan tersebut terjadi di area Depok.

"Kata operatornya all Depok area. Kata CS nya lagi ada perbaikan tapi ga disebutin perbaikannya apa. Ga dikasih tau juga kapan selesainya," ujar Auzan saat dihubungi detikINET, Jumat (10/12/2021).

"Padahal anak saya masih sekolah online. Tapi internet First Medianya gak bisa diakses. Udah 2 minggu kaya gini," tambah Auzan.

Keluhan senada juga ditemukan detikINET di Twitter, contohnya dari akun @Lown*** yang menuliskan, "@FirstMediaCares min, ini internet daerah depok udh dari jumat gangguan nih, kapan selesainya?".

Lalu ada @franky** yang menulis, "@FirstMediaCares min, daerah Jatimulya - Depok dari pagi tadi internetnya mati atau cuma di rumah saya saja ya?"

Masih ada beberapa keluhan sejenis di Depok yang me-mention akun Twitter @FirstMediaCares, seperti:

"@FirstMediaCares Modem ON tp internet tdk tersambung sejak subuh tadi. Komp. Marinir, Meruyung, Depok." tulis @Fery**

Terkait masalah ini, pihak First Media telah memberikan tanggapan. Berikut lengkapnya:

1. Berdasarkan pantauan dan data, sistem kami tidak mendeteksi adanya faktor atau kerusakan major yang berdampak terhadap layanan First Media di seluruh wilayah Depok. Namun, benar telah terjadi gangguan di beberapa area di Depok, yang di antaranya disebabkan karena kabel putus serta gangguan kualitas sinyal, dan outage selama kurang dari 24 jam akibat dampak gangguan arus pendek/korsleting listrik. Saat ini, gangguan di beberapa area yang disebut dalam pemberitaan sudah selesai diatasi.

2. Terkait keluhan pelanggan yang diatasnamakan Bapak Auzan, hal ini benar telah kami terima melalui customer service yang kemudian ditindaklanjuti oleh tim terkait melalui pengecekan dan perbaikan. Berdasarkan rekaman percakapan saat pelanggan menyampaikan keluhannya, customer service telah menginformasikan mengenai gangguan yang terjadi dan estimasi waktu perbaikan yang dilakukan.

Penjelasan tersebut telah dimengerti dan diterima dengan baik oleh pelanggan. Dari perbaikan intensif yang dilakukan, pun diikuti penggantian perangkat yang digunakan, saat ini pelanggan sudah kembali menikmati layanan First Media dengan normal.

3. First Media selalu terbuka dengan segala informasi yang disampaikan oleh seluruh pelanggan atau pun masyarakat, termasuk di dalamnya meliputi kendala layanan, saran dan masukan.

Untuk mempermudah proses pengecekan dan eskalasi penanganan gangguan, kami berharap kerja sama dari pelanggan untuk bisa menginformasikan ID Pelanggan/kontak telepon yang terdaftar pada layanan First Media, pada saat menyampaikan keluhan baik melalui call center atau pun akun Twitter resmi First Media @FirstMediaCares



Simak Video "Perusahaan E-Commerce Paling Banyak Langgar Perlindungan Data Pribadi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)