Telkomsel Masih Operator Terbaik di Desember 2021, Tapi... - Halaman 2

Telkomsel Masih Operator Terbaik di Desember 2021, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 08 Des 2021 08:00 WIB
Cropped image of happy girl using smartphone device while chilling at home
Foto: Getty Images/iStockphoto/Inside Creative House

Pengalaman Kecepatan Upload

Telkomsel mempertahankan penghargaan untuk kategori ini dengan skor terbaru sebesar 8,1 Mbps. Sementara Indosat dan XL tertinggal di belakang dengan skor masing-masing sebesar 7,2 Mbps dan 6,7 Mbps.

Sejak laporan terakhir, pengguna Indosat, Telkomsel, dan XL kami melaporkan kecepatan unggah masing-masing lebih cepat 1,4 Mbps, 1,3 Mbps, dan 1,2 Mbps. Sebagai perbandingan, pengguna 3 dan Smartfren merasakan peningkatan yang lebih kecil, masing-masing 0,9 Mbps dan 0,4 Mbps.

OpenSignalOpenSignal Foto: OpenSignal

Ketersediaan 4G

Sekali lagi, Smartfren memenangkan penghargaan Ketersediaan 4G. Hanya saja ada peningkatan dalam Ketersediaan 4G di sebagian besar jaringan.

Dibandingkan dengan laporan sebelumnya, peningkatan terbesar di Indosat (1,2 poin persentase), diikuti Telkomsel (1 poin persentase), sementara 3 dan XL naik 0,4 poin. Skor Smartfren secara statistik tidak berubah sejak terakhir kali.

OpenSignalOpenSignal Foto: OpenSignal

Pengalaman 4G

Tidak banyak perubahan yang terjadi sejak laporan terakhir mengenai Pengalaman Jangkauan 4G. Telkomsel kembali menempati posisi pertama dengan skor 8,6 poin (dari 10) dalam Pengalaman Jangkauan 4G.

OpenSignalOpenSignal Foto: OpenSignal


Simak Video "Telkomsel-XL Gelar 5G di MotoGP Mandalika, Kominfo: Pastikan Ponsel Mendukung"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)