Telkom Rombak Aplikasi myIndiHome, Ada Fitur Apa Saja?

ADVERTISEMENT

Telkom Rombak Aplikasi myIndiHome, Ada Fitur Apa Saja?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 03 Des 2021 08:07 WIB
Aplikasi myIndiHome
Telkom Rombak Aplikasi myIndiHome, Ada Fitur Apa Saja?. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Untuk meningkatkan dan memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan, Telkom merombak aplikasi myIndiHome.

Aplikasi myIndiHome berfungsi sebagai platform penghubung komunikasi antara pelanggan dan perusahaan. Telkom pun menambah sejumlah fitur anyar pada aplikasi myIndiHome, mulai dari kebutuhan pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, penjadwalan dengan teknisi dapat dilakukan sesuai keinginan pelanggan.

Dari sisi tampilan, Telkom mengemasnya agar lebih menarik dari sebelumnya, yang intinya memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan IndiHome.

Pelanggan dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara, di antaranya transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.

"Kami meluncurkan aplikasi myIndiHome versi terkini dengan inovasi dan beragam fitur unggulan terbaru dengan menyediakan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan sehinggga dapat dengan mudah dan cepat menambah serta mengatur layanan IndiHome hanya melalui smartphone-nya, di mana dan kapan saja," tutur "Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana.

Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, dari waktu ke waktu, IndiHome terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya agar dapat menyediakan pengalaman pelanggan terbaik, termasuk di dalamnya dengan melakukan pembaruan Aplikasi myIndiHome.

"Aplikasi myIndiHome kami rancang berdasarkan masukan pelanggan, dengan diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan, dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital terkini demi pengalaman digital terbaik pelanggan," ungkapnya.

Fajrin menambahkan bahwa aplikasi myIndiHome dibuat dengan menggunakan teknologi Container - Microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi sehingga dapat menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan, serta penggunaan teknologi Native Apps untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kecepatan pelanggan menggunakan aplikasi baik itu di sistem operasi Android maupun iOS.

Ke depannya aplikasi akan dilengkapi dengan fitur biometrik dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition biometri tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi.

"Semua kemudahan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan permintaan pelanggan kami," ucapnya.

Aplikasi myIndiHome versi terkini dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iOS dan Google Play untuk pengguna Android.



Simak Video "Langkah-langkah yang Dilakukan Telkom Guna Mengembangkan Ekonomi Digital di Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT