Indosat GIG Tutup, Pelanggan Kalang Kabut

Indosat GIG Tutup, Pelanggan Kalang Kabut

Tim - detikInet
Sabtu, 20 Nov 2021 09:17 WIB
GIG
Foto: screenshot
Jakarta -

Indosat GIG, layanan internet rumah milik Indosat Ooredo akan tutup layanan pada 25 November 2021. Para pelanggan Indosat GIG langsung kalang kabut dibuatnya.

Di lini masa media sosial tak sedikit yang menanyakan perihal kepastian nasib Indosat GIG, usai mereka mendapatkan email pemberitahuan dari pihak perusahaan.

Salah satunya Putri asal Jakarta. Ia sudah berlangganan Indosat GIG sejak April 2021, namun ia kaget usai menerima informasi berupa email bahwa Indosat GIG akan tutup layanan.

"Saya bingung mau gimana setelah mendapatkan email dari Indosat GIG ini," ucapnya lirih saat dihubungi detikINET, Sabtu (20/11/2021).

Meski baru terhitung bulan berlangganan, Putri merasakan bahwa layanan internet fixed broadband yang ditawarkan Indosat GIG ini koneksi internetnya cepat dan terjangkau.

"Makanya mau ganti tuh saya bingung, yang lain cukup mahal. Ibarat cinta banget dengan Indosat GIG, tapi kan kek diputusin sepihak jadi patah hati," ungkapnya.

Di Twitter pun tak kalah ramai pelanggan yang curhat, menyampaikan kekecewaan atas berakhirnya pelayanan Indosat GIG.

"Anjir nyesek bgt Indosat GIG bangkrut, pantes sinyalnya tanda seru terus," kata seorang pengguna.

"Yaaaah, tiba-tiba dapet email Indosat GIG bangkrut. Padahal internetnya gak pernah gangguan dan murah," sebut yang lain.

"GIG Indosat ini ngapa tiba-tiba bangkrut dah. Astaga udah 4 tahun gua langganan, jaringannya bagus dan jarang gangguan," kata seorang pengguna tak kalah terkejut.

"Goodbye GIG, makasih untuk internet murah dan stabilnya," ucap netizen yang satu ini dengan sedih.

Sebelumnya diberitakan, melalui surat terbuka yang disampaikan kepada para pelanggannya, GIG menginformasikan bahwa tutupnya layanan GIG adalah dampak dari Putusan Mahkamah Agung terkait eksekusi denda kasus korupsi IM2 senilai Rp 1,3 triliun.


"Sehubungan dengan kondisi di atas, dengan sangat menyesal kami menyampaikan bahwa Perusahaan tidak dapat lagi menjalankan aktivitas bisnisnya secara menyeluruh paling lambat sampai dengan tanggal 25 November 2021," tulis GIG.

Dalam surat pemberitahuan ini GIG juga sekaligus menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada para pelanggan setianya yang sudah mendukung mereka sejauh ini.

Indosat GIG


Simak Video "Mulai Hari Ini Indosat GIG Resmi Tutup Layanan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)