Startup Kalian Mau Dibantu Telkomsel? Ini Caranya

Startup Kalian Mau Dibantu Telkomsel? Ini Caranya

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 20 Nov 2021 06:53 WIB
Telkomsel
Startup Kalian Mau Dibantu Telkomsel? Ini Caranya. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Kalian punya startup berpotensi dan ingin dibantu oleh Telkomsel dengan beragam teknologi, seperti 5G?. Program Telkomsel Innovation Center (Tinc) ini telah dibuka sejak 18 Oktober kemarin.

Tinc yang kali ini sudah memasuki Batch 7 membuka berkolaborasi, khususnya startup yang bergerak di bidang agritech, healthcare, education, leisure economy, logistics & supply chain, dan gaming, meski untuk solusi lainnya.

Teknologi yang digunakan oleh startup peserta Tinc Batch 7 diharapkan dapat memanfaatkan teknologi jaringan 5G, Software as a service (SaaS)/Platform as a Service (PaaS), Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning, dan Internet of Things (IoT) dalam menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

"Telkomsel menghadirkan pembaruan pada gelaran Tinc Batch 7 ini dengan menargetkan untuk dapat berkolaborasi dengan lebih banyak innovator startup lokal dari berbagai wilayah di Indonesia, terutama yang memiliki potensi untuk mengembangkan solusi digital yang dapat meningkatkan keunggulan produk dan layanan Telkomsel," ujar VP Strategic and Explorative Partnership Telkomsel, Mahmud Saladin, dalam siaran persnya.

Tinc bersama dengan The NextDev dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) menjadi cara Telkomsel dalam menyokong ekosistem digital Indonesia.

Tinc sendiri dihadirkan Telkomsel sejak 2018, sebagai program akselerator startup lokal dengan mengimplementasikan tiga nilai utama, yaitu connect, accelerate, dan grow.

Cara Daftar dan Syarat

Tinc Batch 7 berfokus menghadirkan unique values yang dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta, yaitu startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor network, mentorship, bootcamp & workshop, demo day, dan potensi untuk mendapatkan funding.

Diharapkan values tersebut dapat memperkuat proses pengembangan inovasi startup melalui program yang pelaksanaannya berlangsung selama enam bulan.

Program Tinc Batch 7 memiliki sejumlah persyaratan awal yang harus dipenuhi bagi startup yang ingin mendaftar, yaitu model bisnis telah tervalidasi oleh pasar (minimal sudah enam bulan menjalankan bisnis produknya dan sudah memiliki pendanaan, minimal pada tahap pre-seed atau di atasnya).

Kemudian memiliki keunikan dan keunggulan yang jelas dibandingkan pesaing, anggota tim yang kompeten dan berkomitmen tinggi, memiliki potensi bersinergi dengan Telkomsel, memiliki development plan yang jelas, memiliki proyeksi keuangan positif yang mendukung potensi pertumbuhannya di masa depan, serta memiliki kantor yang berpusat di Indonesia.

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 7 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, dapat mengakses situs tinc.id serta akun resmi media sosial Tinc di Instagram @tinc.id dan LinkedIn Tinc.



Simak Video "Berapa Harga Paket 5G Telkomsel?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/rns)