Bos Indosat: Dampak Merger Akan Bermanfaat Bagi Pelanggan

Bos Indosat: Dampak Merger Akan Bermanfaat Bagi Pelanggan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 18 Nov 2021 15:18 WIB
Merger Indosat dan Tri melahirkan Indosat Ooredoo Hutchison.
Bos Indosat: Dampak Merger Akan Bermanfaat Bagi Pelanggan. Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, menyakini merger Indosat dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) akan bermanfaat para pelanggan.

Merger Indosat dan Tri ini telah direstui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Penggabungan kedua operator seluler tersebut akan melahirkan Indosat Ooredoo Hutchison.

"Seperti yang kalian semua tahu, kami telah mengumumkan merger dengan Hutchison 3 pada September lalu. Kami yakin merger ini akan bermanfaat bagi pelanggan dan seluruhnya," ujar Ahmad secara virtual, Kamis (18/11/2021).

Ahmad mengungkapkan bahwa merger Indosat dan Tri ini saling melengkapi satu sama lain. Bos Indosat ini mengklaim kalau pada akhirnya aksi menciptakan telekomunikasi digital kelas dunia terbaru.

"Tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan transformasi digital di Indonesia. Penggabungan ini akan menjadi awal yang menarik. Babak baru dalam kisah pertumbuhan Indosat selama 54 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia," tuturnya.

Indosat seperti disampaikan Ahmad, yakin bahwa Indonesia akan menjadi pusat digital di kawasan Asia Tenggara.

"Dan, kami sangat bersemangat untuk masa depan Indonesia yang cerah," ucapnya.

Penggabungan kedua operator seluler ini berdasarkan kesepakatan induk perusahaan masing-masing, yaitu Ooredoo dan CK Hutchison. Transaksi 'perwakinan' ini mencapai USD 6 miliar atau setara Rp 85 triliun.

Dengan merger ini, Indosat Ooredoo Hutchison akan memanfaatkan pengalaman dan keahlian Ooredoo Group dan CK Hutchison dalam hal jaringan, teknologi, produk, serta layanan. Mereka juga akan memanfaatkan operasi multinasional Ooredoo Group dan CK Hutchison yang tersebar di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Pasifik.

Belum diketahui secara pasti kapan Indosat Ooredoo Hutchison akan mulai beroperasi. Pada akhir bulan ini, Indosat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa membahas, salah satunya hasil keputusan Kominfo terhadap merger Indosat dan Tri hingga kapan operator seluler anyar itu akan berkiprah.



Simak Video "Tok! Kominfo Setujui Merger Indosat dan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)