Akses Internet di Sirkuit Mandalika Dijamin Aman

Akses Internet di Sirkuit Mandalika Dijamin Aman

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 17 Nov 2021 18:41 WIB
Road Sircuit Mandalika, Lombok, NTB
Kominfo Pastikan Akses Internet Aman di Sirkuit Mandalika. Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Agenda berskala dunia akan tersaji di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan kesiapan jaringan di wilayah tersebut.

Pada akhir pekan ini, ajang World Superbike (WSBK) akan melaju di Sirkuit Mandalika. Adu balap motor itu juga menjadi 'seremoni' pengenalan sirkuit tersebut di kancah dunia.

Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi mengatakan didukung oleh operator seluler Telkomsel yang melakukan penguatan jaringan di berbagai site milik Telkomsel.

"Sampai saat ini, status jaringan good signal coverage dari Mataram sampai ke Mandalika telah mencapai angka 98,7%," ungkap Dedy kepada detikINET, Rabu (17/11/2021).

Selain itu, sebanyak 185 dari 188 network activities telah diselesaikan dan 3 network activities lainnya sedang dalam tahapan penyelesaian.

Disampaikan Dedy bahwa Telkomsel juga menyediakan 8 sites Compact Mobile BTS (combat) dimana secara khusus, beberapa combat diantaranya telah menggunakan teknologi 5G network dan sudah on air.

"Tidak lupa penyediaan dukungan jaringan juga dilakukan di lokasi hotel dan spot rekreasi dengan sejumlah 13 sites di sekitar Mandalika," ungkapnya.

Belum lama ini juga, XL Axiata mengungkapkan melakukan penguatan jaringan di Mandalika, khususnya di sekitar Sirkuit Mandalika. Ada 9 BTS 4G disiapkan XL Axiata di arena balapan dan sekelilingnya.

Selain keberadaan Sirkuit Mandalika, daerah ini juga menjadi salah satu yang masuk ke dalam lima destinasi super prioritas yang dikembangkan oleh pemerintah. Selain Mandalika, ada Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang.



Simak Video "Kaum Difabel Antusias Menyaksikan WSBK Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)