Telkom Ungkap Biang Kerok yang Bikin IndiHome Gangguan

Telkom Ungkap Biang Kerok yang Bikin IndiHome Gangguan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 17 Nov 2021 13:00 WIB
Jakarta -

Telkom mengungkapkan penyebab koneksi IndiHome gangguan hingga bikin sebagian penggunanya mencak-mencak pada pagi tadi, Rabu (17/11/2021).

Vice President Corporate Communications Telkom Pujo Pramono mengatakan layanan IndiHome yang bermasalah ada di beberapa titik, khususnya area Jakarta dan sekitarnya.

"Kami sampaikan bahwa sempat terjadi penurunan kualitas layanan akibat meningkatnya trafik dari Jakarta menuju Batam di jalur alternatif sebagai dampak munculnya gangguan pada link utama," ujar Pujo kepada detikINET.

Meski sempat koneksi IndiHome gangguan, tetapi saat ini layanan fixed broadband besutan Telkom tersebut sudah normal kembali sejak pukul 09.39 WIB.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan akibat penurunan kualitas layanan yang sempat dirasakan pelanggan. Telkom terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan," jelas Pujo.

Diberitakan sebelumnya, persoalan akses internet dari IndiHome yang mengalami masalah tersebut banyak dibahas netizen di lini masa media sosial Twitter.

Ada netizen yang mengeluhkan IndiHome down, tetapi ada juga netizen lainnya yang menyatakan kalalu layanan IndiHome miliknya lancar seperti biasa.

(agt/fyk)