Besok Pengumuman Resmi Nasib Merger Indosat-Tri

Besok Pengumuman Resmi Nasib Merger Indosat-Tri

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 29 Jun 2021 15:03 WIB
indosat ooredoo hutchinson 3 indonesia
Besok Pengumuman Resmi Nasib Merger Indosat-Tri. Foto: detikcom
Jakarta -

Pengumuman resmi hasil dari proses merger antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri) akan diketahui besok, Rabu (30/6). Apakah akan sepakat untuk jadi satu perusahaan atau justru berakhir anti-klimaks?

30 Juni 2021 merupakan tenggat waktu alias deadline pembahasan merger yang dilakukan Indosat dan Tri yang sudah terjalin enam bulan sejak Desember 2020.

"Masih tunggu pengumuman besok sore. Saat ini, kami masih menunggu keputusan kedua pemegang saham," ujar Deputy Presiden Direktur dan Chief Sales Officer Tri Indonesia, M Danny Buldansyah saat dihubungi detikINET, Selasa (29/6/2021).

Setali tiga uang, Indosat juga mengungkapkan pernyataan yang tidak jauh berbeda dengan disampaikan Tri Indonesia.

"Perkembangan lebih lanjut akan segera diumumkan oleh shareholder kami," ujar Senior Vice President Corporate Communication Indosat Ooredoo Steve Saerang

Steve mengatakan bahwa proses pembahasan merger Indosat dan Tri ini masih dalam tahap due diligence atau uji tuntas.

"Indosat tidak dapat memberikan konfirmasi lebih lanjut selain informasi terakhir yang telah disampaikan sebelumnya. Sebelum tanggal berakhirnya MoU, pasti akan ada pengumuman resmi dari shareholder kami," tutur Steve.

Sebelumnya, Ooredoo dan CK Hutchison Holdings Limited (CK Hutchison) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara eksklusif untuk potensi menggabungkan bisnis telekomunikasi antara Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia. MoU tersebut ditandatangani akhir Desember 2020.

Disebutkan periode eksklusivitas MoU ini berlaku hingga 30 April 2021. Hanya saja menjelang deadline, kedua perusahaan sepakat untuk memperpanjang sampai 30 Juni 2021. Selama itu pula, Tri dan Indosat dilarang untuk menjalin kerja sama dengan operator lain selama MoU tersebut berlaku.

Diketahui, Ooredoo memiliki sekitar 65% saham Indosat. Sementara, di Indonesia Hutchison memiliki Tri yang dikelola PT Hutchison 3 Indonesia. Kesepakatan ini akan melibatkan penawaran tunai dan saham.



Simak Video "Indosat Luncurkan 5G di Solo, Gibran: Semua untuk Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)