Axis Rilis Paket Suka Suka, Bebaskan Pelanggan Pilih Kuota

Axis Rilis Paket Suka Suka, Bebaskan Pelanggan Pilih Kuota

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 28 Jun 2021 13:14 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
Axis Rilis Paket Suka Suka, Bebaskan Pelanggan Pilih Kuota (Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa)
Jakarta -

Axis merilis paket internet baru bernama Suka Suka yang ditujukan untuk memberi kebebasan kepada pelanggannya. Dengan paket ini, pelanggan Axis bisa memilih sendiri masa aktif, kuota utama dan kuota pelengkapnya.

(Plt) Chief Marketing Officer XL Axiata, Alfons Eric Bosch Sansa mengatakan paket ini diluncurkan untuk anak muda yang mengutamakan kebebasan, termasuk saat memilih kuota internet.

"Sekarang kita memungkinkan pelanggan untuk memilih apa yang mereka butuhkan dan hanya membayar untuk yang mereka butuhkan," kata Alfons dalam konferensi pers virtual, Senin (28/6/2021)

"Ketimbang membuat produk yang sempurna untuk mereka, kami memudahkan mereka untuk menciptakan produk yang sempurna," sambungnya.

Saat ini pelanggan Axis hanya bisa mengaktifkan paket Suka Suka lewat aplikasi AXISnet yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi AXISnet ke versi 7.8.0 agar bisa mengaktifkan paket ini.

Untuk mengaktifkan paket ini, pertama buka aplikasi AXISnet di ponsel lalu pilih menu paket dan pilih Paket Suka Suka. Setelah itu pilih masa aktif paket, ada pilihan 7 hari, 15 hari dan 30 hari. Selanjutnya pilih kuota utamanya dengan pilihan kuota mulai dari 3GB sampai 64GB.

Setelah itu pilih kuota pelengkap sesuai kebutuhan. Kuota pelengkap ini bisa dipilih secara satuan sesuai aplikasi yang diinginkan atau dalam bentuk bundel sesuai kategori seperti chat, media sosial, video, game, dan lain-lain.

Jika memilih kuota pelengkap satuan, pengguna hanya bisa memilih hingga tiga aplikasi dengan kuota mulai dari 1GB hingga 12GB. Setelah selesai memilih masa aktif, kuota utama dan kuota pelengkap, pelanggan bisa langsung membayar untuk menyelesaikan transaksi.

Untuk pengguna yang belum menjadi pelanggan Axis bisa membeli kartu perdana Axis Suka Suka di toko resmi XL Axiata di Shopee. Ke depannya kartu perdana ini akan tersedia di lebih banyak e-commerce.

"Bisa pilih SP Suka Suka dan ada pilihan kuotanya. Dan on top of that kita kasih pilihan bonus, ada video, ada musik ada juga yang suka anime juga ada. Jadi pelanggan bisa memilih apa yang dia suka," kata Head Retail Proposition Youth Segment XL Axiata Victor Steven Bakara dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Siasat Hemat Kuota Saat Zaman Susah"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)