WFH Lagi, Penyewaan Modem Korporat Melesat

WFH Lagi, Penyewaan Modem Korporat Melesat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 26 Jun 2021 13:53 WIB
Travelwifi
Foto: Dok. Travelwifi
Jakarta -

Meningkatnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah menerapkan PPKM, dan banyak perusahaan menerapkan work from home (WFH) kembali.

Travelwifi mengaku terjadi peningkatan penyewaan modem yang pesat dari segmen korporasi. Peningkatannya sendiri lebih dari dua kali lipat pada minggu ketiga Juni 2021 dibanding bulan sebelumnya.

"Peningkatan penyewaan modem khusus segment korporasi sangat signifikan pada minggu ketiga Juni 2021. Kurang lebih jika dibandingkan bulan sebelumnya meningkat hingga 223%," ujar Raditya Firman, CEO Travelwifi, dalam keterangan yang diterima detikINET.

"Selain itu penyewaan untuk segment retail juga meningkat 54% pada minggu yang sama jika dibandingkan dengan bulan lalu," tambahnya.

Menurut Travelwifi, beberapa alasan perusahaan besar seperti Hyundai, Hitachi, OTIS, memilih TravelWifi karena dapat menyewa modem yang sudah termasuk paket datanya. Dan juga mudah digunakan tanpa perlu pasang simcard atau tarik kabel dan menunggu teknisi datang.

Begitu modem dikirimkan untuk karyawan cukup dinyalakan saja langsung bisa digunakan. pengaturan internet dapat tersentral diatur oleh perusahaan. Selain itu teknikal support yang mudah melalui WhatsApp hadir 24 jam.

Dan yang paling menarik perhatian perushaan dan konsumen retail adalah TravelWifi menghadirkan teknologi CloudSim dimana akan selalu mendapatkan sinyal dan juga switchable multi operator. TravelWifi banyak dipakai oleh perusahaan manufaktur, bank, edukasi, startup hingga pemerintahan untuk mensupport karyawannya.

Teknologi cloudSIM TravelWifi ini membuat modemnya bisa terkoneksi ke berbagai operator seluler yang bekerja sama dengan TravelWifi, yaitu Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren.

Pasar yang disasar oleh TravelWifi, yang kantor pusatnya di Houston, Amerika Serikat ini, adalah pengguna internet di perkotaan yang belum terjangkau jaringan fiber optic, juga pengguna internet yang punya mobilitas tinggi.



Simak Video "Luhut: Pegawai yang WFH Tak Bisa Dipecat Sepihak!"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)