TravelWifi Ramaikan Layanan Internet di Indonesia

TravelWifi Ramaikan Layanan Internet di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 16 Jun 2021 18:52 WIB
TravelWifi
Foto: Dok. TravelWifi
Jakarta -

TravelWifi merilis produk dengan teknologi cloudSIM di Indonesia, yaitu sebuah modem tanpa kartu SIM yang bisa terkoneksi ke jaringan berbagai operator seluler di Indonesia.

Pasar yang disasar oleh TravelWifi, yang kantor pusatnya di Houston, Amerika Serikat ini, adalah pengguna internet di perkotaan yang belum terjangkau jaringan fiber optic, juga pengguna internet yang punya mobilitas tinggi.

"Tahun 2020 adalah titik balik model bisnis yang semula melayani kebutuhan internet untuk traveller ke luar negeri menjadi untuk kebutuhan dalam negeri. Adanya pandemi telah menimbulkan akselerasi penetrasi penggunaan internet di dalam negeri karena hampir semua aspek kehidupan yang tadinya offline menjadi online," Firman Raditya, CEO TravelWifi Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Teknologi cloudSIM TravelWifi ini membuat modemnya bisa terkoneksi ke berbagai operator seluler yang bekerja sama dengan TravelWifi, yaitu Telkomsel, XL, Indosat, dan Smartfren.

Di negara lain, misalnya di AS, TravelWifi bekerja sama dengan AT&T, Vodafone, dan T-Mobile. Sementara itu di Jepang ada Softbank dan Docomo, sementara itu di Singapura ada Singtel dan Starhub.

"Kerjasama dengan beragam multi provider tersebut yang memberikan koneksi jaringan "tanpa blank spot". Kelebihan lainnya adalah modem TravelWifi ini dapat dibawa kemana saja," ungkap Firman.

Firman pun membanggakan kalau teknologi cloudSIM ini memungkinkan adanya perbaikan jaringan secara instan dan remote karena tak memerlukan pengecekan fisik.

Pengguna yang ingin menggunakan layanan TravelWifi perlu menaruh deposit untuk peminjaman modem dan membayar paket data sesuai kebutuhannya. Biaya deposit ini akan dikembalikan 100% saat pengguna mengembalikan modemnya.



Simak Video "Heboh Pembajakan Ponsel Lewat SIM Card, XL Jadikan Peringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)