Telkom Ajak Masyarakat Bantu NTT Lewat Postingan di Medsos

Telkom Ajak Masyarakat Bantu NTT Lewat Postingan di Medsos

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 27 Mei 2021 20:12 WIB
Telkom
Foto: Telkom
Jakarta -

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengajak masyarakat terlibat dalam aksi sosial lewat gerakan 'IndiHome untuk NTT'. Gerakan ini dilakukan untuk meringankan warga NTT yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu.

Bantuan yang digerakkan Telkom kali ini bukan dalam bentuk donasi materi seperti pada umumnya, melainkan ajakan aksi peduli lewat postingan di media sosial berdasarkan unduhan template frame donasi yang dapat diunduh di www.indihome.co.id/untukntt.

Setelah mendapatkan template frame, masyarakat bisa langsung mengunggah frame dari twibbon ke media sosial dengan menyertakan hashtag #IndiHomeUntukNTT dan #BerkahTanpaBatas.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan setiap unggahan akan dikonversi dalam bentuk uang senilai Rp 25.000 berdasarkan unduhan template frame dari twibbon dan yang diposting di media sosial.

"Jumlah donasi IndiHome untuk NTT ditargetkan minimal Rp 500 juta yang akan kami berikan kepada korban bencana alam di NTT. Harapannya bantuan dari IndiHome dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Timur," jelas E. Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (27/5/2021).

E. Kurniawan melanjutkan, IndiHome juga membuka kesempatan berdonasi bagi pelanggan melalui penukaran poin di aplikasi myIndiHome. Hanya dengan 1.000 poin sudah setara dengan donasi Rp 10.000.

Telkom mengajak masyarakat berdoasi lewat postingan di media sosial.Telkom mengajak masyarakat berdoasi lewat postingan di media sosial. Foto: dok. Telkom

Pelanggan dapat mengakses aplikasi myIndiHome kemudian pilih 'IndiHome Peduli Bencana Nasional 10.00' pada section 'Penawaran Unggulan' di menu poin myIndiHome. Penukaran poin untuk donasi untuk NTT akan dibuka sampai 29 Mei 2021.

Jangan lupa untuk menandai akun @IndiHome dan mention minimal lima (5) teman yang aktif di media sosial untuk terlibat dalam aksi peduli IndiHome untuk NTT. Program donasi melalui unggahan template frame tersebut sudah berjalan sejak 12 Mei 2021 dan akan ditutup sampai dengan 29 Mei 2021. Hingga saat ini ini, lebih dari 12.000 template frame telah diunduh dan disebarkan melalui media sosial.

Tak hanya itu, puncak rangkaian aksi peduli 'IndiHome untuk NTT' akan diisi dengan program 'IndiHome Berbagi Berkah Syiar & Syair untuk NTT', yaitu program kombinasi antara pengajian umum dengan pagelaran hiburan seni yang digelar secara daring pada 3 Juni 2021 di Youtube Channel IndiHome dan Instagram Live @IndiHome.



Simak Video "Rekam Jejak Abdee 'Slank': Musisi hingga Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)