First Media Jawab Keluhan Soal Gangguan Internet

First Media Jawab Keluhan Soal Gangguan Internet

Tim - detikInet
Kamis, 29 Apr 2021 16:06 WIB
first media
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebagian pelanggan internet First Media menyampaikan keluhan dan pertanyaan terkait gangguan yang mereka alami dalam beberapa hari terakhir sampai dengan ahri ini. Ada yang tidak bisa online, atau kualitas jaringan yang naik turun tidak karuan. First Media pun menjawab keluhan tersebut.

"Dalam rentang waktu satu minggu terakhir, bisa kami informasikan bahwa tidak ada major problem pada jaringan dan perangkat layanan First Media yang berpotensi atau menyebabkan gangguan masif pada layanan internet ataupun TV kabel First Media," sebut First Media melalui keterangan resminya yang diterima detikINET, Kamis (29/4/2021).

Meski begitu, pihak First Media mengakui adanya area-area yang mengalami gangguan jaringan. Akibatnya terjadi penurunan kualitas layanan di kawasan terdampak. Kondisi ini yang tampaknya dialami sejumlah pengguna hingga kemudian mereka berkeluh kesah di media sosial seperti Twitter.

"Terkait keluhan pelanggan, tim kami telah mendeteksi bahwa di area tersebut terdapat gangguan yang menyebabkan penurunan kualitas signal dan hingga saat ini perbaikan terus dilakukan secara intensif agar pelanggan yang mengalami dampak gangguan dapat segera menikmati kembali layanan First Media," sambungnya.

First Media juga menyampaikan bahwa akun Twitter @FirstMediaCares adalah salah satu akses digital service yang dioptimalkan peruntukannya untuk menerima keluhan pelanggan. Konsumen dipersilakan menyampaikan keluhannya di sana, dan selain itu ada jalur lain untuk mencari informasi bagi para konsumen.

Pelanggan juga dapat mengakses My FirstMedia yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan informasi mulai dari pengecekan status jaringan, self-troubleshooting, booking kedatangan teknisi, informasi seputar solusi produk dan layanan, hingga billing dan payment.



Simak Video "Detik-detik Roket SpaceX Luncurkan 60 Satelit Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)