First Media Gangguan, Pelanggan Ramai Sampaikan Keluhan

First Media Gangguan, Pelanggan Ramai Sampaikan Keluhan

Tim - detikInet
Rabu, 28 Apr 2021 08:53 WIB
first media
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebagian pelanggan internet First Media mengeluhkan terjadi gangguan. Keluhan dan berbagai pertanyaan mereka sampaikan ke pihak customer service First Media.

"Internet jadi sering mati beberapa hari terakhir, dan makin parah dua hari ini. Router nyala tapi gak ada koneksi internet. TV pun terpampang 'no Signal detected'," kata Ardhi salah satu pelanggan First Media di Tomang, Jakarta Barat.

Ardhi sempat melapor ke customer service First Media dan memang disebutkan terjadi gangguan. Namun pihak customer service tidak menjelaskan lebih detail seoerti apa dan hingga kapan gangguannya.

"Jadi sekarang disuruh nunggu aja, layanan mati dari malam. Kalau gini kan susah ya, karena kerja sekarang udah WFH, belum lagi anak sekolah full virtual. Jadi bikin drama di pagi hari," keluhnya.

Hal serupa terlihat di Twitter. Rata-rata pengguna melaporkan koneksi internet mereka mati sehingga sama sekali tidak bisa digunakan. Berdasarkan pantauan detikINET, Rabu (28/4/2021), gangguan yang dilaporkan terjadi sejak semalam, ada juga yang sejak kemarin.

"Sambungan internet dari kemarin tidak ada koneksinya sama sekali. Di cek di My First Media, katanya gangguan jaringan. Tapi saat saya cek email, tidak ada pemberitahuan apapun sebelumnya. Bagaimana ini? Kira2 kapan akan kembali normal?," komplain salah satu pelanggan.

"First Media random banget jam segini gangguan, hadeh capek komplen terus," kata pelanggan lainnya.

"Dicek di web nyala, udah refresh, tapi internet mati sama sekali min. Setiap hari First Media sekarang ada gangguan ya," sungut yang lain tak kalah kesal.

Admin Twitter @FirstMediacare pun menjawab keluhan tersebut satu per satu. Pada salah satu tweet, admin menjelaskan bahwa memang sedang terjadi gangguan yang menyebabkan kualitas jaringan internet

"Selamat Pagi First People. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang terjadi problem signal quality pada jaringan First Media yang berdampak pada koneksi menjadi on/off atau tidak satbil. Hal ini sudah dalam proses perbaikan & info status jaringan dapat dicek di http://cek.firstmedia.com," ujarnya.



Simak Video "Frekuensi First Media Akan Dicabut Kominfo 17 November?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)