Sistem Kabel Laut Indosat Sudah Pulih, Layanan Kembali Normal

Sistem Kabel Laut Indosat Sudah Pulih, Layanan Kembali Normal

Tim - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 22:11 WIB
Indosat Ooredoo
Sistem Kabel Laut Indosat Sudah Pulih, Layanan Kembali Normal Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Indosat Ooredoo yang terputus sejak awal pekan ini sudah diperbaiki. Layanan internet pun telah kembali normal.

"Indosat Ooredoo mengabarkan bahwa hari ini, Sistem Komunikasi Kabel Laut Jawa, Kalimantan, Batam, Singapura (SKKL Jakabare) telah pulih," kata SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (7/4/2021).

"Semua layanan telah kembali normal. Indosat Ooredoo berkomitmen untuk menyediakan pengalaman telekomunikasi digital terbaik untuk pelanggannya," sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Indosat Ooredoo mengonfirmasi SKKL mereka yang menghubungkan Jawa-Kalimantan-Batam-Singapura (Jakabare) terputus sejak Senin (5/4) pukul 09.34 pagi.

Adapun kabel yang terputus adalah yang berada di area daratan Changi, Singapura, dikarenakan tanah yang amblas (sinkhole) di area daratan tersebut. Indosat Ooredoo awalnya berjanji akan mengembalikan sambungan dalam waktu 2x24 jam.

Sistem Komunikasi Kabel Laut Jawa-Kalimantan-Batam-Singapore (SKKL Jakabare) adalah kabel laut dengan panjang lebih dari 1.300 km yang dimiliki Indosat.

Sistem komunikasi kabel laut ini menghubungkan Kota Jakarta (Jawa), Pontianak (Kalimantan), Batam dan Singapura. Selama pemulihan, telah dilakukan proses reroute sehingga pelanggan tidak terdampak langsung.



Simak Video "Internet 101, Cara Indosat Ooredoo Edukasikan Internet Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)