Jadi Komut Telkomsel, Wishnutama Punya Misi Khusus

Jadi Komut Telkomsel, Wishnutama Punya Misi Khusus

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 13 Feb 2021 18:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama
Wishnutama. Foto: (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta -

Telkomsel dihadapi tantangan untuk membawa perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia. Sebagai Komisaris Utama Telkomsel baru, Wishnutama Kusubandio mengemban tugas untuk mencapai target tersebut.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menuturkan bahwa saat ini Telkomsel tengah fokus mengembangkan strategi sebagai perusahaan telekomunikasi digital, dengan berkomitmen mengambil peran menjadi digital connectivity enabler dalam melanjutkan roadmap pengembangan jaringan broadband berteknologi terdepan di Indonesia.

"Tentu saja sebagai Komisaris Utama Telkomsel diharapkan dapat memastikan sekaligus mengakselerasi pencapaian target tersebut," ujar Ririek kepada detikINET, Sabtu (13/2/2021).

Disamping itu juga, mengingat Telkom Group termasuk Telkomsel menuju ke arah transformasi menjadi digital telco. Sosok Wishnutama, bagi perusahaan BUMN ini dinilai cocok dengan yang dijalankan perusahaan.

"Sosok Wishnutama diharapkan dapat lebih memperkuat proses transformasi perseroan dan mendukung pengembangan ekosistem digital melalui beragam konten dan layanan digital terbaik," ungkapnya.

Dengan bekal pengalaman di industri kreatif, Telkom dan Singtel sebagai pemegang saham terbesar dari Telkomsel, optimis bahwa Wishnutama bisa mengantarkan Telkomsel menangkap peluang di tengah era digitalisasi seperti sekarang.

"Hal ini dapat menjadi harapan baru Telkomsel khususnya dalam menangkap peluang di tengah era digitalisasi dengan menghadirkan beragam konten dan layanan digital yang menarik bagi masyarakat," kata Ririek.

Sebelumnya, SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza mengatakan keputusan pengangkatan Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Itu berarti, pria berkacamata tersebut aktif menjadi Komisaris Utama di Telkomsel mulai hari ini.

"Manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel," ucapnya.



Simak Video "Gojek Dapat Suntikan Rp 4,3 T dari Telkomsel, Bakal Dipakai Buat Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)