Switch Tutup Layanan, Pengguna Diimbau Migrasi ke Smartfren

Switch Tutup Layanan, Pengguna Diimbau Migrasi ke Smartfren

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 27 Jan 2021 14:21 WIB
Switch Mobile
Foto: Dok. Switch Mobile
Jakarta -

Operator seluler digital Switch Mobile milik Smartfren, memutuskan tutup layanan. Dampaknya, para pelanggan Switch Mobile pun diimbau untuk melakukan migrasi ke Smartfren.

Untuk memperlancar proses perpindahan tersebut, pelanggan Switch Mobile disarankan mengunduh aplikasi mySF.

Ketika detikINET meminta konfirmasi ke Presiden Direktur, Smartfren Merza Fachys mengatakan bahwa Switch Mobile penutupan layanan Switch Mobile dilakukan secara bertahap.


"Bagi kami Switch kan adalah sebuah paket produk dari Smartfren. Ketika paket tersebut diganti dengan paket-paket yang lebih menjual, bisa saja kan," ujar Merza kepada detikINET, Rabu (27/1/2021).

Belum diketahui secara pasti alasan Switch Mobile harus gugur dalam persaingan sebagai produk operator digital. Selain Switch Mobile, Smartfren memiliki operator digital lainnya yang belum lama ini diresmikan, yaitu Power Up.

Mengenai Switch Mobile dihentikan, agar Smartfren bisa memfokuskan pengembangan terhadap Power Up. Merza hanya menjawab bahwa masing-masing produk mempunyai target pasarnya tersendiri.

"Varian produk kita macam-macam untuk segmen yang berbeda-beda," ucapnya.

Sebagai informasi, Switch Mobile adalah operator digital yang menawarkan jaringan 4G. Switch Mobile tidak memiliki toko resmi/galeri, mereka hanya menyediakan layanan secara digital.

Untuk mengaktifkan Switch Mobile, pelanggan perlu mengunduh aplikasi mereka, di mana nomor bisa dipilih sesuai keinginan.



Simak Video "Among Us Mulai Menyelinap di Nintendo Switch"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)