by.U Jadi Merek Digital Pilihan Gen Z Versi Marketeers

by.U Jadi Merek Digital Pilihan Gen Z Versi Marketeers

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Minggu, 29 Nov 2020 15:00 WIB
by.U dinobatkan sebagai merek pilihan Generasi Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Produk layanan selular digital keluaran Telkomsel, by.U dinobatkan sebagai merek pilihan Generasi Z dalam ajang Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020. Pada ajang penghargaan yang pertama kali digelar oleh Marketeers tersebut, by.U menjadi pemenang dalam kategori Digital Operator.

Sementara brand penggagasnya, Telkomsel, berhasil meraih penghargaan Telecommunication Operator. Pengumuman pemenang dilakukan secara online pada 25-26 November 2020 lalu.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan serta kepercayaan dari Masyarakat, khususnya Generasi Z.

"Apresiasi tersebut menjadi penting bagi kami karena mampu menunjukkan kepercayaan Generasi Z selaku digital-savvy terhadap by.U, layanan prabayar digital pertama di Indonesia, dan juga Telkomsel selaku leading digital telco company di Indonesia," ujar Wong Soon dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Sejak dirilis pada Oktober tahun lalu, by. U konsisten memberikan layanan fleksibel dan mengedepankan unsur personalisasi kepada pelanggan. Sejalan dengan slogan yang diusung 'Semuanya, Semaunya'.

Terkait aspek telekomunikasi, pelanggan dapat membuat paket datanya sendiri, hanya dengan menggeser fitur slider dalam aplikasi untuk menentukan besar GB serta masa berlaku kuota.

Sedangkan, dari segi gaya hidup digital, by.U kini telah menghadirkan fitur lainnya, mulai dari Mixtape, by.U Podcast, hingga by.U Discover. Sehingga beragam konten hiburan dapat diakses secara gratis cukup dengan satu aplikasi. Upaya itulah yang kemudian berhasil mengantarkan by.U menjadi brand pilihan para Gen Z.

Sejak Maret 2020, layanan by.U sendiri telah mengalami peningkatan jumlah pengunduh sejumlah 3,7 juta, dan saat ini memiliki lebih dari 4 juta pengunduh. Tentunya hal tersebut didorong dengan komitmen by.U menjawab perubahan karakteristik segmen pasar anak muda dengan gaya hidup digital yang kuat, melanjutkan transformasi Telkomsel.

Dalam menyediakan layanan prabayar digital, by.U menawarkan paket data berdasarkan dua pendekatan, yaitu berbasis kuota (GB) dan kecepatan internet (Mbps), yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Salah satu paket data yang berbasis kuota adalah paket Yang Bikin Nagih 15 GB seharga Rp50 ribu dan berlaku selama 30 hari. Sedangkan Yang Bikin Aman Jaya adalah paket data berbasis kecepatan internet. Seluruh paket data tersebut dapat diaktifkan dengan mudah di aplikasi by.U yang tersedia di Google Play Store serta App Store.

Lebih lanjut, Wong Soon Nam berharap, penghargaan ini dapat mendorong, baik by.U maupun Telkomsel untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi COVID-19, di mana masyarakat semakin mengadopsi layanan digital pada semua lini kehidupan.

"Kami percaya, menghasilkan perubahan melalui transformasi yang memberi dampak dan dapat menjadi pionir dalam industri saat ini dapat memotivasi Telkomsel dan brand by.U untuk menjadi yang terdepan dalam industri telekomunikasi digital di Indonesia, sehingga diharapkan dapat semakin mengeksplorasi ragam potensi di sektor digital yang mampu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat," pungkas Soon Nam

Marketeers Youth Choice Brands of The Year 2020 merupakan ajang apresiasi bagi merek-merek pilihan Generasi Z, yang terdiri dari 26 kategori lintas industri. Pemenang di setiap kategori ditentukan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 1.300 responden kalangan Generasi Z di rentang usia 18-25 tahun di seluruh Indonesia, dengan mayoritas dari mereka merupakan mahasiswa aktif.



Simak Video "Telkom Bantah Kerdilkan Netflix!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)