Indosat Perluas Jangkauan Layanan VoLTE Jadi 53 Kota

Indosat Perluas Jangkauan Layanan VoLTE Jadi 53 Kota

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 17:46 WIB
Layanan VoLTE
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta -

Indosat Ooredoo memperluas jangkauan layanan Voice over LTE (VoLTE). Bila sebelumnya, pada akhir September lalu baru mencapai 30, maka sekarang bertambah menjadi total 53 kota di seluruh Indonesia yang bisa merasakan layanan tersebut.

Pengumuman tersebut seiring dengan umur Indosat Ooredoo yang sudah ke-53 tahun. Khusus di tahun ini, di mana terjadi pandemi virus Corona (COVID-19) operator seluler yang identik warna kuning merah ini berkomitmen mewujudkan masyarakat digital.

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi masa sulit ini, menyediakan berbagai kemudahan untuk terus dapat berkomunikasi melalui teknologi dan inovasi layanan yang semakin memudahkan, mendekatkan yang jauh dan menjaganya tetap terhubung," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, dalam siaran persnya, Rabu (25/11/2020).

Di tengah persaingan ketat dan tantangan pandemi, perusahaan berupaya menjaga momentum pertumbuhan dan terus berada pada jalur yang tepat mewujudkan strategi turnaround.

Pada kinerja kuartal ketiga belum lama ini dilaporkan, Indosat Ooredoo membukukan pendapatan tertinggi di industri sebesar 9,2%. Perusahaan mencatat pertumbuhan double digit sebesar 12,9% untuk pendapatan seluler dan 17% untuk pertumbuhan EBITDA.

Komitmen mendukung pemerintah dan masyarakat melewati pandemi telah dilakukan Indosat Ooredoo sejak awal pandemi. Operator seluler ini memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan seluler maupun korporasi, termasuk mendukung UMKM untuk tetap bertahan di masa sulit ini.

Di sisi lain, kerjasama strategis dengan mitra global juga terus diperluas seperti dengan Google, Facebook, Snapchat, Netfoundry, Nexford, GSMA, Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Telecom Infra Project (TIP) dan lain-lain. Meningkatkan kualitas jaringan juga dilakukan melalui penerapan teknologi yang bekerja sama dengan mitra strategis seperti Global Partners Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Cisco, dan mitra lainnya.

Di kuartal ketiga ini, anak perusahan Ooredoo ini telah membangun 1.939 site baru dan berkomitmen untuk meningkatkan jangkauan 4G ke depannya.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)