Pelanggan Telkomsel, Ini Ada Kuota Khusus TikTok

Pelanggan Telkomsel, Ini Ada Kuota Khusus TikTok

Agus Tri Haryanto - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 20:10 WIB
Logo TikTok
Foto: (Aisyah Kamaliah/detikcom)
Jakarta -

Telkomsel dan TikTok mengumumkan kemitraan untuk mendukung kreativitas pengguna dalam menggunakan layanan digital. Kuota khusus buat pengguna TikTok pun disediakan oleh Telkomsel.

Ketersediaan kuota khusus TikTok di Telkomsel ini ada di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti.

Berdasarkan studi YouGov memperlihatkan bahwa ada 54% masyarakat memilih layanan video singkat sebagai media untuk mengekspresikan kreativitasnya. Adapun 40% di antaranya membutuhkan musik sebagai pendukung ide kreatif tersebut.

"Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui insitiatif Internet BAIK (Bertanggung Jawa, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya," ujar VP Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto, Selasa (27/10/2020).

Sebagai informasi, Internet BAIK memiliki fokus melindungi pengguna internet, khususnya anak-anak dan remaja sebagai digital native, dari dampak negatif dunia maya. Sampai saat ini, Internet BAIK diklaim telah melakukan edukasi ke puluhan kota, ratusan sekolah, serta puluhan ribu murid, orang tua, dan guru.

Selain menyediakan kuota khusus Tiktok, Telkomsel dan TikTok juga menjalin kerjasama dengan menggelar webinar terkait literasi digital, termasuk termasuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips pada peserta untuk menjadi warga digital yang bijak.

Adapun webinar tersebut akan diselenggarakan pada 5 November 2020 dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi dan informasi, Onno W Purbo.

Adhi melanjutkan, kolaborasi kedua belah pihak ini tak hanya memperkuat komitmen Telkomsel sebagai leading digital company yang menjadikan kolaborasi sebagai fondasi dalam mengembangkan ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

"Kami pun membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan lebih banyak upaya kolaboratif yang mampu memberikan kenyamanan pemanfaatan internet dan teknologi di Indonesia melalui peningkatan literasi mengenai keamanan siber bagi seluruh masyarakat secara merata," ungkap Adhi.

TikTok juga mengungkapkan keamanan dan kenyamanan menjadi prioritas mereka. Selain membekali pengguna dengan berbagai fitur keamanan, seperti akun privat, filter komentar, Family Pairing, dan fitur pelaporan langsung, TikTok juga mengadakan berbagai kerjasama dan kegiatan untuk mengedukasi pengguna tentang keamanan digital, antara lain tentang perundungan siber dan aman berinternet.

"Peningkatan literasi digital membutuhkan upaya yang berkelanjutan. Dengan bermitra bersama Telkomsel, kami yakin dapat merangkul lebih banyak masyarakat untuk ikut memberdayakan diri menjadi warga digital yang bijak dalam mengekspresikan kreativitasnya di platform digital," pungkas Angga Anugrah Putra, Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia.



Simak Video "Pembuat Konten TikTok 'Masjid Tak Berakhlak' Diamankan Polisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)