Telkomsel Berdayakan Potensi Santri Dalam Pengembangan Teknologi

Telkomsel Berdayakan Potensi Santri Dalam Pengembangan Teknologi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 26 Okt 2020 10:21 WIB
Dalam memperkuat pemberdayaan santri, khususnya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berbasis teknologi digital, Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Santri Milenial Center (SiMaC), wadah para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis umat.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Dalam memperkuat pemberdayaan santri, khususnya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berbasis teknologi digital, Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Santri Milenial Center (SiMaC), wadah para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis umat.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, kolaborasi berkelanjutan bersama SiMaC untuk menjadikan santri sebagai penggerak perwujudan Indonesia sebagai negera digital yang inklusif dan menyeluruh.

"Terlebih, dalam mendorong kesiapan ekosistem digital Indonesia, kami memahami bahwa peran generasi muda yang kreatif dan inovatif sangat penting, termasuk di dalamnya adalah para santri," ujar Setyanto dalam keterangannya, Senin (26/10/2020).

Di samping itu, Telkomsel berperan aktif dalam memaknai Hari Santri Nasional melalui kolaborasi dengan SiMaC. Salah satu inisiatif yang dilakukan Telkomsel bersama SiMaC adalah menjalankan program pelatihan daring untuk para santri.

Adapun pelatihan daring tersebut mencakup pembangunan situs web, optimasi media sosial, desain grafis, videografi, hingga kewirausahaan. Di sini, operator seluler yang identik warna merah ini mengambil peran dengan menghadirkan solusi cloud storage CloudMAX sebagai fasilitas pendukung untuk penyediaan materi pembelajaran.

Inisiatif lainnya yang sudah dijalankan Telkomsel bersama SiMaC adalah SiMaC Learning, yaitu penyediaan materi belajar jarak jauh bagi para santri. Kegiatan ini menjangkau puluhan pesantren yang tersebar di belasan titik regional di Indonesia.

Dalam memperkuat pemberdayaan santri, khususnya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berbasis teknologi digital, Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Santri Milenial Center (SiMaC), wadah para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis umat.Dalam memperkuat pemberdayaan santri, khususnya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi berbasis teknologi digital, Telkomsel melanjutkan kolaborasi bersama Santri Milenial Center (SiMaC), wadah para santri milenial dalam membangun ekonomi kerakyatan berbasis umat. Foto: Telkomsel

Nantinya, SiMaC Learning akan memperluas jangkauannya untuk memastikan lebih banyak lagi santri yang mampu mendapatkan manfaat aktivitas pembelajaran jarak jauh secara maksimal.

"Kami optimis kolaborasi kuat dengan SiMaC ke depan, seraya membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lainnya untuk bergotong royong menggalakkan upaya kolaboratif," ungkap Setyanto.

Sebelumnya, Telkomsel dan SiMaC telah menjalin kolaborasi dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis Kopi Abah, produk UMKM dari SiMaC, melalui pemanfaatan aplikasi digital pada Oktober tahun lalu. Ke depan, Telkomsel dan SiMaC telah menyiapkan upaya kolaborasi lainnya melalui inisiatif Pelatihan SantriPreneur yang rencananya akan dilaksanakan pada Januari 2021 mendatang.



Simak Video "Santri di Purwakarta Tewas Terjatuh dari Lantai Dua"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)