Intip Cara CEO Indosat Menjaga Fokus Saat Pandemi

Intip Cara CEO Indosat Menjaga Fokus Saat Pandemi

Reyhan Diandri Ghivarianto - detikInet
Rabu, 16 Sep 2020 10:15 WIB
Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama
Foto: Dok. Indosat Ooredoo
Jakarta -

Pandemi yang melanda Tanah Air tentu membawa beragam dampak kepada masyarakat. Beragam masalah pun timbul akibat pandemi ini mulai dari ekonomi, sosial dan tentunya kesehatan baik fisik maupun mental.

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz Al-Neama mengatakan menjaga ketajaman berpikir sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik di masa pandemi ini. Hal tersebut ia lakukan agar dirinya bisa mengambil keputusan yang tepat dalam perusahaan dan tetap fokus di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini.

"Saat Anda diharuskan membuat keputusan-keputusan yang mempengaruhi ribuan orang, saya rasa menjaga ketajaman berpikir sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik," ujar Ahmad, dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (16/9/2020).

Ahmad mengakui punya sejumlah aktivitas untuk membantunya tetap fokus, salah satunya adalah dengan bermain Sudoku yang juga menjadi hobi barunya. Ahmad juga suka melakukan traveling, bersepeda, hingga bermain golf.

"Di masa penuh ketidakpastian seperti sekarang, cara itulah yang membantu dalam menjaga kejernihan berpikir sehingga Anda bisa mengambil keputusan terbaik," ujar Ahmad.

Selain itu, Ahmad juga sering membaca buku untuk mengisi waktu luangnya. Ia pun mengidolakan karya-karya dari penulis Paulo Coelho asal Brazil. Ahmad juga mengatakan dirinya menyukai tulisan karya Simon Sinek asal Amerika Serikat dengan bukunya yang berjudul 'Start with Why'.

"Kalau saya boleh mengutip Simon, 'Pemimpin adalah mereka yang berani untuk jadi yang pertama dan mengambil risiko bagi dirinya pribadi untuk membuka jalan dan diikuti oleh orang lain.' Inilah mantra saya," ujarnya.

Sebagai CEO Indosat Ooredoo Ahmad merasa bangga atas pencapaian dan kerja keras perusahaan yang ia pimpin tersebut. Ahmad bersyukur para pemangku kepentingan di Ooredoo Group masih mempercayai dirinya sebagai pemimpin di tengah pandemi ini.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Indosat Ooredoo. Jalan yang kami lewati memang tidak mulus, tapi di tengah berbagai tantangan eksternal kami mampu mendekatkan diri dan terus memperbaiki kinerja kami untuk menggapai tujuan akhir kami menjadi 'the Telco you can trust'," ujarnya.

"Saya telah menjadikan misi pribadi saya untuk dapat mengembalikan kembali masa kejayaan Indosat Ooredoo, insyaallah," pungkasnya.

(prf/ega)