Perkaya Konten, Ada Konser Musik dan Wisuda Online di MAXstream

Perkaya Konten, Ada Konser Musik dan Wisuda Online di MAXstream

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 27 Agu 2020 10:45 WIB
Untuk menghadirkan konten yang beragam di platform video on demand MAXstream, Telkomsel menghadirkan konser musik digital hingga wisuda online.
Aplikasi MAXstream Telkomsel. Foto: Telkomsel
Jakarta -

Untuk menghadirkan konten yang beragam di platform video on demand MAXstream, Telkomsel menghadirkan konser musik digital hingga wisuda online.

Sejumlah konten telah disiapkan Telkomsel untuk memperkaya tayangan di MAXstream, meliputi Passion Project, Wisuda Online 2020, Konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed, dan Lebih dekat dengan Raffi dan Gigi yang siap dihadirkan pada Agustus ini.

Untuk kategori musik, selain menampilkan konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed pada 28 Agustus mendatang, MAXstream juga membawa konser lainnya, sebut saja Konser Galau Rossa & Nagita Slavina tayang 4 September, Konser The Baldys - Semesta Bercinta yang tayang 11 September, dan Whoop Fest yang tayang pada 17 September.

Sementara soal Wisuda Online 2020 yang merupakan program spesial sebagai momen dalam merayakan kelulusan di tengah pandemi saat ini. Wisuda Online 2020 didukung puluhan universitas di seluruh Indonesia dan akan dihadiri tokoh-tokoh, mulai dari Presiden RI Joko Widodo sampai Najwa Shihab.

Telkomsel menyebutkan untuk program Wisuda Online 2020 tersebut akan ditayangkan secara eksklusif dan live melalui aplikasi MAXstream pada 19 September 2020.

"Tujuannya, pertama untuk memberikan konten terbaik dan berkualitas di MAXstream. Kedua, menjadi (MAXstream) jadi rumah konten kreator lokal, dan ketiga kita memproduksi konten yang relevansinya dengan Indonesia," ujar GM Digital Content Creation Telkomsel Aris Sudewo dalam konferensi pers secara virtual melalui CloudX, Rabu (26/8/2020).

Untuk menghadirkan konten yang beragam di platform video on demand MAXstream, Telkomsel menghadirkan konser musik digital hingga wisuda online.Untuk menghadirkan konten yang beragam di platform video on demand MAXstream, Telkomsel menghadirkan konser musik digital hingga wisuda online. Foto: Telkomsel

Arif memaparkan konten eksklusif di MAXstream juga menjadi strategi Telkomsel untuk terus memanjakan para pelanggannya dan tentunya sebagai cara menambah jumlah pengguna MAXstream.

"Ada beberapa jenis konten yang khusus ada di MAXstream, seperti talkshow dan reality show, saat ini sudah ada beberapa kita masuk kategori MAXstream original. Kemudian ada edukasi dan human interest, khusus untuk edukasi lebih ke passion," ucapnya.

Operator seluler ini juga menambahkan koleksi movie dan series dari MAXstream original pada tahun ini, misalnya genre horror yang disebutkan Aris sekarang dalam tahap produksi dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Langkah ini untuk memberikan konten kepada 8,3 juta pengguna aktif," pungkasnya.

MAXstream pertama kali diluncurkan Telkomsel pada 2018 yang mana ketika itu untuk menyemarakkan event Piala Dunia 2018. Awalnya pengguna MAXstream didominasi oleh kaum pria, tetapi saat ini mulai berimbang jadi 58% pria dan 42% perempuan.

Pengguna MAXstream yang rata-rata usia 18-35 tahun ini menikmati pilihan konten dengan kehadiran HBO GO, Iflix, Vidio, Viu, 60 saluran televisi dari lokal dan internasional, 13 platform OTT, dan lebih dari 10 ribu koleksi video (film dan serial).



Simak Video "Telkom Bantah Kerdilkan Netflix!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)