Kisah Hendri Mulya Syam, dari Telkomsel ke Indosat dan Balik Lagi

Kisah Hendri Mulya Syam, dari Telkomsel ke Indosat dan Balik Lagi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 24 Jun 2020 18:32 WIB
Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam
Kisah Hendri Mulya Syam, dari Telkomsel ke Indosat dan Balik Lagi (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Meniti karir profesional di Telkomsel, Hendri Mulya Syam sempat menyeberang ke operator seluler tetangga, yakni Indosat Ooredo. Namun kini, ia pulang kampung masuk ke dalam susunan terbaru Direksi Telkomsel.

Hendri bergabung dengan Telkomsel sejak 1995 dengan menempati berbagai posisi, seperti Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, dan Program Management Office.

Pengalaman selama 23 tahun di anak perusahaan Telkom ini, secara mengejutkan Hendri berganti seragam Indosat Ooredoo, tepatnya pada November 2018. Di sana, pria berkacamata ini menduduki jabatan sebagai Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo.

Meski awalnya, kental dengan si merah, rupanya Hendri ada keterikatan dengan Indosat Ooredoo. Hendri adalah adik dari mantan Direktur Utama Indosat Ooredoo Johnny Swandi Syam periode 2007-2009.

Lulusan jurusan elektro telekomunikasi dari Indonesian Institute of Technology (ITI) ini tak lama berkiprah di Indosat Ooredoo. Masa bakti Hendri di perusahaan Ooredoo Group itu hanya kurang dari dua tahun, sebelum ia pulang kampung ke Telkomsel.

Di bawah komando Setyanto Hantoro, Hendri diamanatkan menjalankan tugas Direktur Network pasca posisi tersebut, yaitu FM Venusiana Papasi ditarik ke induk perusahaan Telkom.

Sebagai informasi, saat ini Telkomsel mempunyai lebih dari 171 juta pelanggan dengan dukungan lebih dari 212 ribu Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di berbagai daerah Indonesia.

Dilihat dari pengalaman sebelumnya di dunia jaringan, mampukah Hendri membawa jaringan Telkomsel makin perkasa? Waktu lah yang akan menjawabnya.



Simak Video "Berkah Ulang Tahun! Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)