Jumat, 11 Okt 2019 08:28 WIB

Menolak Tua, by.U Jadi Penyegar Telkomsel

Agus Tri Haryanto - detikInet
by.U Telkomsel. Foto: Agus Tri Haryanto/inet by.U Telkomsel. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Telkomsel baru saja merilis layanan seluler prabayar digital bernama by.U. Melalui by.U, Telkomsel berambisi untuk merajai pelanggan dengan segmen umur Gen Z.

Di lihat dari pangsa pasar segmen Gen Z, dari jumlah populasi penduduk Indonesia, maka sekitar 44 juta di antaranya merupakan bagian dari orang-orang yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan dengan umur Telkomsel yang mencapai 24 tahun. Telkomsel sudah merajai soal cakupan layanan miliknya di berbagai daerah, termasuk juga jumlah pelanggan yang mencapai 168 juta.


"Dengan by.U, kami ingin jadi market leader di segmen Gen Z," ucapnya dengan tegas di sesi peluncuran produk by.U di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Di samping itu, lewat by.U, operator seluler yang identik warna merah ini ingin mendobrak persepsi bahwa pelanggannya hanya diisi oleh generasi tua. Gen Z yang keseharian tak lepas dari layanan digital, jadi landasan Telkomsel menghadirkan by.U.

"Produk ini merupakan layanan seluler prabayar digital end to end pertama di Indonesia yang dilayani secara digital. Dari mulai aktivitasi sampai customer care," kata dia.

Diketahui, by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang bebas sampai aktivitas sehari-harinya tak terlepas dari genggaman smartphone. Karakteristik tersebut yang jadi alasan Telkomsel mengembangkan by.U dengan mengusung digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.


Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Proses tersebut dilakukan melalui aplikasi by.U yang saat ini baru tersedia Play Store untuk smartphone berbasis Android. Sedangkan pengguna iPhone, Telkomsel menjanjikan akan hadir segera. "Secara target, tidak kita sebutkan. Tapi melalui produk ini kita ingin edukasi

Simak Video "Ini Alasan Telkomsel Jadi Publisher Game"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)