Selasa, 27 Agu 2019 21:21 WIB

Tri Janji Sediakan Layanan Telekomunikasi Terbaik di Ibu Kota Baru

Rachmatunnisa - detikInet
Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Hutchinson Tri Indonesia menanggapi positif rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Provinsi Kalimantan. Operator dengan ikon angka tiga ini berjanji menyediakan layanan telekomunikasi terbaik di ibu kota baru.

"Tentunya keputusan pemerintah sudah melalui kajian-kajian sehingga keputusan ini tepat untuk kemajuan Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia Danny Buldansyah, menanggapi isu mengenai ibu kota baru.




"Tentunya Tri akan mendukung keputusan ini dan akan menyediakan layanan telekomunikasi seluler terbaik," sambungnya.

Dia menambahkan, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk menyediakan jaringan telekomunikasi yang akan menopang ibu kota baru nantinya.

"Tidak terlalu lama setelah blue print ibu kota ini disetujui. Tentunya kami berharap ibukota ini dibangun dengan konsep kota terintegrasi," tutupnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan ibu kota negara akan dipindah dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.




Berbagai persiapan dan tahapan pindah ibu kota pun mulai direncanakan. Selain persoalan infrastruktur, UU terkait juga perlu dipersiapkan secara matang untuk menyokongnya.

Simak Video "Pesta Adat Seni dan Budaya Erau, Kutai Kartanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)