Senin, 18 Mar 2019 15:00 WIB

Banjir Bandang Sentani, Telkomsel Jaga Layanan & Beri Bantuan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Mobile BTS Telkomsel. Foto: Telkomsel Ilustrasi Mobile BTS Telkomsel. Foto: Telkomsel
Jakarta - Telkomsel langsung menyiagakan alat pendukung agar layanannya tetap lancar pasca-banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

GM ICT Operation Telkomsel Regional Papua Maluku Muhammad Idham Kadir, mengatakan sejak kejadian pada Minggu malam kemarin, Telkomsel menyiagakan mobile backup power yang akan difungsikan sebagai catuan daya listrik cadangan pada daerah yang membutuhkan.




"Terutama yang memiliki potensi mengalami pemadaman listrik yang akan berlangsung lama, sehingga layanan kepada pelanggan tetap terjaga," ujarnya seperti dikutip dalam siaran persnya, Senin (18/3/2019).

"Mobilisasi catuan daya listrik cadangan dilakukan dengan cepat, walau terkendala dengan akses ke beberapa lokasi yang terbatas karena terendam banjir," sambungnya.

Di samping itu, Telkomsel juga melakukan monitoring terhadap Base Transceiver Station (BTS) yang meng-coverage wilayah terdampak, khususnya di posko-posko pengungsian agar layanan telekomunikasi tetap berjalan dengan normal, baik itu layanan telepon, SMS, dan internetan.


Foto: Telkomsel


Selain memastikan kondisi jaringan tetap dapat melayani pelanggan, perusahaan anak plat merah ini pun memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak yang didistribusikan secara langsung ke beberapa titik pengungsian, seperti yang telah dilakukan di Posko Bintang Timur dan Posko HIS pada hari ini.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, minuman, termasuk kebutuhan sandang seperti sarung, selimut, pakaian, tikar dan popok bayi. Pemberian bantuan ini, akan dilakukan secara bertahap ke posko-posko pengungsian lainnya." tuturnya.




Pada hari ini juga, Telkomsel mendirikan posko layanan di beberapa titik. Diharapkan keberadaan posko tersebut dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan komunikasi kepada pengungsi.

"Telkomsel turut prihatin atas bencana alam yang terjadi. Semoga keadaan dapat segera normal," tutupnya.


(agt/krs)