Senin, 31 Des 2018 14:31 WIB

Proses Refund Bolt Dimulai Hari Ini

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Proses refund Bolt (pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota) dimulai hari ini. (Foto: dok. detikINET) Proses refund Bolt (pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota) dimulai hari ini. (Foto: dok. detikINET)
FOKUS BERITA Bolt Tutup
Jakarta - Pada Jumat (28/12/2018) lalu, Bolt mengumumkan bahwa pihaknya akan memberikan pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai milik pelanggannya. Proses refund Bolt itu disebutnya akan mulai hari ini, 31 Desember 2018.

Hal tersebut pun ditepati oleh penyedia layanan internet tersebut. Mereka telah memperbarui situs resminya sehingga pelanggan Bolt sudah bisa mulai mengajukan pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota tersebut.




Pada laman tersebut, disebutkan bahwa Bolt menyediakan Bolt Refund System sebagai media informasi dan pengajuan refund pulsa dan/atau kuota. Untuk melakukan klaim cukup masukkan nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identifier), yaitu 18 digit angka yang terdapat pada kartu Bolt.

Disebutkan juga, khusus bagi pelanggan Bolt Home, yang dimasukkan adalah nomor Bolt, bukan ICCID. Yang patut diingat, periode berlangsungnya proses refund Bolt ini bisa dibilang tidak terlalu panjang.

Tampilan laman refund Bolt pada situs resminya.Tampilan laman refund Bolt pada situs resminya. Foto: Dok. Bolt



Pihak Bolt sudah menyebutkan sebelumnya bahwa proses pengajuan pengembalian akan berlangsung selama sebulan saja. Proses refund Bolt dimulai pada hari ini, 31 Desember 2018, dan berakhir 31 Januari 2019.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menginstruksikan PT Internux (Bolt), dan juga PT First Media Tbk (KBLV), untuk menghentikan layanan kepada pelanggan Bolt sejak Jumat (28/12/2018). Bolt tutup secara resmi sejak saat itu.


(mon/krs)
FOKUS BERITA Bolt Tutup

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed