Rabu, 08 Agu 2018 16:50 WIB

Telkomsel Luncurkan SIM Card Khusus Asian Games

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Telkomsel Foto: Telkomsel
Bandar Lampung - Tak lama lagi Asian Games 2018 akan digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Untuk mengakomodasi kebutuhan atlet dan relawan selama pesta olahraga bangsa Asia ini, Telkomsel meluncurkan kartu Simpati edisi khusus Asian Games 2018.

Kartu khusus ini ditujukan untuk memudahkan komunikasi antara atlet, ofisial, jurnalis, relawan, serta penonton asing selama gelaran Asian Games.

Untuk mengakomodasi seluruh atlet, ofisial dan jurnalis selama Asian Games, Telkomsel menyediakan sebanyak 21.000 kartu. Sedangkan untuk relawan disediakan sebanyak 20.000 kartu.

Masyarakat umum juga dimungkinkan memiliki kartu ini. Hanya saja jumlahnya tidak banyak, Telkomsel menyediakan 15.000 kartu saja.



Masing-masing jenis kartu ini punya perbedaan pada isi kuota yang disediakan. Untuk kartu yang ditujukan untuk atlet, ofisial, dan jurnalis memiliki lebih banyak kuota data, sedangkan untuk relawan memiliki lebih banyak kuota telepon.

"Bedanya nanti isi paketnya. Jadi contohnya untuk relawan, relawan lebih banyak komunikasi kita isi paket voice, datanya mungkin lebih sedikit," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Andriansyah ketika ditemui seusai Torch Relay Asian Games di Telkomsel Smart Office, Bandar Lampung, Rabu (8/8/2018).

Telkomsel Luncurkan SIM Card Khusus Asian GamesFoto: Virgina Maulita Putri/detikINET

"Tapi kalau untuk atlet yang dari luar mungkin lebih banyak butuh data, kita isi data lebih banyak," lanjutnya.

Untuk pendistribusian dan proses registrasi kartu perdana Simpati edisi khusus ini, Telkomsel bekerjasama dengan INASGOC. Jadi semua atlet, ofisial, jurnalis, dan relawan sudah terdaftar di INASGOC, mereka hanya butuh nama dan nomer ID yang sudah terdaftar untuk aktivasi kartu tersebut.



"Kita tetap lakukan registrasi dengan kerjasama dengan INASGOC. Kita sudah siapkan semua," jelas Director of Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi di kesempatan yang sama.

"Nomor dan nama itu sekuriti pertama. Sekuriti kedua kita akan melihat, meyakinkan bahwa mereka menggunakan layanan itu," lanjutnya.

Sementara masyarakat yang ingin membeli kartu perdana Simpati edisi Asian Games 2018 ini, mereka mengunjungi di booth Telkomsel yang berada di bandara, hotel, venue pertandingan. Selain itu bisa membelinya di gerai Alfamart dan booth Grab.


Simak Juga 'Dishub DKI Tambah Ribuan Armada Pendukung Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]


Telkomsel Luncurkan SIM Card Khusus Asian Games
(afr/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed