Selasa, 05 Jun 2018 04:17 WIB

Dampak Registrasi Kartu Prabayar Baru Terasa di Q2

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - XL Axiata mengaku dampak dari registrasi SIM card prabayar belum terasa oleh pihaknya. Menurutnya mereka dampak program tersebut akan mulai dialami pada kuartal kedua nanti.

Ditemui detikINET seusai acara buka puasa bersama di Seribu Rasa, Jakarta, Senin malam (4/6/2018), CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan apa yang terjadi di Q1 disebut sebagai dampak seasonal. Dampak registrasi yang sebenarnya baru akan terasa di Q2.



"Sebetulnya sih kalau di Q1, kan kita registrasi baru berlaku bulan April, jadi sebetulnya dampak dari registrasi ke Q1 belum terlalu terasa. Kalau Q1 lebih banyak ke arah seasonal. Memang Q1 itu dari tahun ke tahun itu biasanya dari Q4 menurun," ujar Dian.

CEO XL Axiata Dian SiswariniCEO XL Axiata Dian Siswarini Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET


Dampak registrasi di Q2 sendiri, kata Dian, akan berakibat pada pertumbuhan yang agak melemah.

"Kan biasanya kalau Q2 jauh lebih bagus dari Q1. Tapi mungkin tahun ini Q2-nya lebih soft lah ya. Karena memang kan bulan April kemarin kami mulai matiin tuh yang tidak mau registrasi. Mau siapa saja, mau yang bayarnya jutaan perbulan kalau tidak mau registrasi kami matikan," terangnya.

Sayangnya Dian belum bisa memberikan informasi lebih detail terhadap pencapaian kinerja karena saat ini Q2 masih belum selesai.



Sebelumnya XL dilaporkan membukukan pendapatan Rp 5,5 triliun di Q1. Pendapatan itu diraih XL berkat kontribusi pendapatan layanan data. Layanan data diklaim tumbuh mencapai 77% terhadap total pendapatan layanan dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 63%. (mag/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed